Resep CapJay kuah yang Sempurna

Diposting pada
Resep CapJay kuah yang Sempurna

CapJay kuah. It is healthy because the main ingredients would be vegetables. I could always just skip the meat and using tofu as the only protein source. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat.

Resep CapJay kuah yang Sempurna Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Suara.com – Capcay salah satu menu sayuran dengan cita rasa yang lezat. Bumbu capcay juga mudah ditemukan di warung, pasar maupun super maket, sehingga kamu bisa mencoba resep capcay di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep capjay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capjay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

It is healthy because the main ingredients would be vegetables. I could always just skip the meat and using tofu as the only protein source. Hidangan capcay kuah ini, meskipun bumbunya sangat sederhana, namun sangatlah lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capjay kuah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capjay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capjay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat CapJay kuah menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan CapJay kuah:

  1. Sediakan 1 siung bawang bombay (uk.sedang).
  2. Siapkan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 1 batang bawangpre.
  4. Ambil 1 ikat sawi hijau.
  5. Sediakan 1 ikat sawi putih (uk. Kecil).
  6. Gunakan 2 buah wortel.
  7. Gunakan 1 pasang ati ampela – rebus (optional).
  8. Sediakan 5 buah baso.
  9. Siapkan Secukupnya saos tiram.
  10. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  11. Gunakan Secukupnya gula.
  12. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Resep Sayur asem simple, Bikin Ngiler

Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah. Umumnya, capcay terbagi menjadi dua macam yakni capcay goreng dan capcay kuah. Bahan utamanya menggunakan berbagai sayuran segar. Resep masakan capcay digemari banyak orang, baik capcay goreng ataupun kuah punya kelezatan masaing masing bagi oaring yang menyantapnya.

Cara membuat CapJay kuah:

  1. Bersihkan semua bahan, iris tipis bawang bombay, geprek-cincang kasar bawang putih, potong sayur2an, baso dan ati ampela (disini saya pisahkan bahan2 yg agak keraswotel,batang sawi karna akan butuh proses memasak yg agak lama.
  2. Tumis bawang bombay hingga harum lalu tambahkan bawang putih dan bangpre, tumis hingga sedikit layu, masukkan potongan ati ampela dan baso, kemudian masukkan wortel dan batang sawi aduk rata hingga sedikit layu.
  3. Tambahkan sedikit air (optional yaa, sesukanya mau banyak kuah ato sedikit kuah) kemudian tambahkan saos tiram, kaldu jamur dan gula, aduk rata.
  4. Terakhir masukkan sawi2an (sawi hijau & sawi putih) aduk rata. Test rasa. Jika sudah sedikit layu matikan kompor, tiriskan..
  5. Cap jay ala-ala siap dihidangkan….

Cara membuat capcay kuah dan goreng juga sama mudahnya. Selain itu, jika Anda sudah terbiasa memasaknya, berbagai bahan lainnya dengan mudah bisa ditambahkan pada resep capcay, misalnya saja Saya lebih suka menambahkan jamur kuping. Resep Capcay Kuah Dijamin Enak, Sehat, dan Perkuat Imun Tubuh di Masa Pandemi. Mengonsumsi sayur-sayuran menjadi salah satu menu resep utama yang wajib diasup oleh Bunda dan keluarga. Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capjay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!