Resep Tongseng daging kambing enak, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tongseng daging kambing enak, Bikin Ngiler

Tongseng daging kambing enak. Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Resep Tongseng daging kambing enak, Bikin Ngiler Enaknya Bikin Nagih ! mbok midut. Resep empal daging SAPI I empal gepuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya. daging kambing•daun salam•jahe di geprek•bawang putih geprek•air untuk rebusan daging/secukupnya•santan cair•lengkuas yang sudah di memarkan•serai memarkan.

Lagi mencari inspirasi resep tongseng daging kambing enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng daging kambing enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng daging kambing enak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng daging kambing enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Selamat Berjumpa Lagi bunda kali ini kita akan coba mensajikan Tongseng Daging Kambing QurbanBahan – Daging Kambing- Kul- Putut- Cabe Rawit – SantanBumbu. Siap mengolah daging kambing untuk dijadikan tongseng? Simak resep dan cara membuat tongseng kambing berikut ini Cara Membuat Tongseng Kambing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tongseng daging kambing enak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tongseng daging kambing enak memakai 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongseng daging kambing enak:

  1. Gunakan 1 kg daging kambing (potong dan cuci bersih).
  2. Gunakan 2 ons cabe rawit.
  3. Siapkan 1/2 ons cabe merah.
  4. Siapkan 8 siung bawang putih.
  5. Siapkan 6 siung bawang merah.
  6. Ambil 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 2 batang sereh (geprek).
  8. Ambil 1 ruas jahe (geprek).
  9. Ambil 1 ruas lengkuas (geprek).
  10. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan 5 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 buah kemiri.
  13. Ambil 1 buah tomat.
  14. Gunakan 1 batang daun bawang (iris).
  15. Ambil secukupnya Daun Seledri.
  16. Ambil secukupnya Minyak goreng.
  17. Sediakan secukupnya Garam.
  18. Gunakan secukupnya Bubuk kaldu jamur.
  19. Gunakan secukupnya Merica halus.
  20. Siapkan secukupnya Ketumbar bubuk.
  21. Ambil secukupnya Air.
BARU  Resep Nasi Goreng Kambing Bumbu Rempah Anti Gagal

Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan. Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Nah berikut ini Resep membuat Tongseng daging Kambing yang tentunya sedap, enak, Nikmat!!

Cara menyiapkan Tongseng daging kambing enak:

  1. Haluskan semua bahan bawang putih, bawang merah, cabe merah, kunyit, jahe, kemiri, cabe rawit pakai separoh aja, separoh nya lagi nanti di masukin utuh..
  2. Siapkan wajan berisi minyak goreng untuk menumis bumbu halus langkah 1 td..
  3. Tambahkan sereh geprek, lengkuas, jahe, daun jeruk, dan daun salam. Tumis sampai harum dan bumbu matang..
  4. Setelah bumbu harum dan matang masukkan potonga daging kambing yg sudah di cuci bersih ya.. aduk-aduk sampai semua daging berlumuran bumbu dan tambahkan garam, gula, bubuk kaldu, kecap, ketumbar, merica. Aduk lagi hingga tercampur merata.tambahkan air dan kecap. Tunggu hingga daging empuk dan bumbu meresap..
  5. Setelah daging sudah empuk dan bumbu juga sudah meresap. Langkah terakhir masukkan irisan daun bawang, seledri, dan tomat..
  6. Tongseng daging kambing siap disajikan?.

Tambahkan air garam dan kecap sedikit saja/secukupnya, kemudian biarkan sampai mendidih dan daging kambing sudah menjadi empuk. Tongseng biasanya memakai daging kambing, namun ada juga yang menggunakan daging sapi atau pun ayam. Tongseng Kambing – Sate Solo Pak Agus. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng daging kambing enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!