Resep Capcay Kuah Kental yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Kental yang Menggugah Selera

Capcay Kuah Kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Resep Capcay Kuah Kental yang Menggugah Selera Selain itu, kamu juga dapat menambahkan protein lain di dalamnya seperti ayam atau udang. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian. Capcay memiliki dua tipe kuah, yakni yang sedikit cair dan lebih kental.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kental yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah kental, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah kental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay kuah kental yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Kuah Kental memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay Kuah Kental:

  1. Gunakan 2 Ikat Sawi.
  2. Siapkan Baby Brokoli.
  3. Ambil 3 Buah Wortel.
  4. Sediakan 3 Sosis.
  5. Ambil 5 Butir Bakso Kecil.
  6. Sediakan 2 Buah Bawang Putih.
  7. Ambil 2 Buah Bawang Merah.
  8. Sediakan 1 Sdm Kecap Asin.
  9. Siapkan 1 Sdm Tepung Maizena.
  10. Sediakan 500 ml Air.
  11. Sediakan 1/2 Sdm Garam (disesuaikan).
  12. Siapkan 1/2 Sdm Gula (disesuaikan).
  13. Ambil Penyedap Rasa (opsional).
BARU  Resep Sayur Ikan Mas Daun Singkong No MSG Anti Gagal

Anda bisa menaruh aneka sayuran seperti kembang kol, kol, sawi hijau ( pak choy), wortel, brokoli, baby corn, jamur, daun bawang atau daun bawang. Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay. Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah Kental:

  1. Siapkan bahan-bahan, cuci bersih dengan air mengalir.
  2. Potong sosis dan bakso kemudian iris bawang putih bawang merah.
  3. Tumis bawang sampai harum, kemudian masukan sayuran, sosis, dan bakso.
  4. Masukan 450 ml air, kemudian 50 ml airnya untuk melarutkan maizena.
  5. Tuang maizena yg sudah dilarutkan air, aduk kemudian masukan garam, gula, penyedap rasa serta kecap asin.
  6. Aduk sampai rata dan air menyurut, capcay siap disajikan bersama nasi hangaaaat. Capcay Kuah Kental

Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak mengganggu rasa cap cay. ADVERTISEMENT (MZM) Indonesia. nah ini dia mom cara memasak Sayur CAPCAY KUAH KENTAL Bahan bahanya :daging sapi sesuai selera yg udah di potongwortel sesuai seleradaun bombaysayur sawikol. Fimela.com, Jakarta Ingin masak capcay yang enak dan ala-ala restoran? Bisa kok dibuat sendiri di rumah. Ini dia bahan dan bumbunya yang spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!