Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek manis plus cinroll Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek manis plus cinroll Anti Gagal

Roti sobek manis plus cinroll.

Langkah Mudah untuk Membuat Roti sobek manis plus cinroll Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek manis plus cinroll yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek manis plus cinroll yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek manis plus cinroll, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti sobek manis plus cinroll enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti sobek manis plus cinroll yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti sobek manis plus cinroll memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti sobek manis plus cinroll:

  1. Gunakan 180 gr tepung protein tinggi.
  2. Siapkan 70 gr tepung protein sedang.
  3. Sediakan 50 gr gula pasir.
  4. Sediakan 5 gr ragi.
  5. Gunakan 20 gr susu bubuk full cream.
  6. Gunakan 1 btr telur (suhu ruang ya bund, jgn yg dingin).
  7. Ambil 90 ml air matang (ga dingin ga panas, suhu normal).
  8. Gunakan 50 gr mentega.
  9. Ambil Sejumput garam.

Langkah-langkah membuat Roti sobek manis plus cinroll:

  1. Campur tepung, gula, ragi, susu bubuk, aduk rata dgn spatula.
  2. Masukkan telur dan air, uleni sampai tercampur (saya pakai mixer kec 1).
  3. Masukkan mentega dan garam, uleni hingga kalis dan window pane (saya pakai mixer ya bund, kec 1, pengaduknya yg spiral).
  4. Bila sudah kalis, bulatkan adonan, lalu bagi jadi 8, pipihkan, isi dgn mese atau selai stroberi, susun di loyang, tutup dgn kain biarkan 20 menit.
  5. Krn adonan masih sisa, jd aku buat cinroll. Bulatkan adonan, pipihkan, olesi dgn amrgarin, taburi cinamon dna palm sugar, gulung, lalu potong2..
  6. Susun dalam loyang, tutp dgn kain, biarkan 20 menit.
  7. Panaskan oven 180c (saya apke otang)..olesi adonan dgn susu cair, panggang selama 20 menit, bila sudang matang olesi margarin..
BARU  Resep Swir ayam, Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti sobek manis plus cinroll yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!