Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah kental, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah kental, Enak

Capcay kuah kental. Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah kental, Enak Selain itu, kamu juga dapat menambahkan protein lain di dalamnya seperti ayam atau udang. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian. Capcay memiliki dua tipe kuah, yakni yang sedikit cair dan lebih kental.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah kental yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah kental yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah kental, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah kental yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Seceria masakan capcay ku siang ini?. #CookpadComunity_Jateng #MasakAsyik. Lihat juga resep Capcay Kuah Kental enak lainnya. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah kental sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah kental menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay kuah kental:

  1. Ambil 3 buah wortel potong tipis.
  2. Sediakan 1 bonggol sawi putih rajang sesuai selera.
  3. Sediakan 5 butir bakso.
  4. Sediakan 1 ons udang.
  5. Sediakan 1 bungkus sosis sapi.
  6. Sediakan 10 butir telur puyuh.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 1/2 buah bawang bombai.
  9. Gunakan secukupnya Daun bawang.
  10. Siapkan 1 SDM kecap asin.
  11. Ambil 2 SDM raja rasa.
  12. Ambil 1 SDM saus tomat (boleh skip).
  13. Sediakan Air secukupnya (me 400 ml).
  14. Sediakan 1 SDM maizena.
  15. Ambil 1 sdt merica bubuk.
  16. Sediakan secukupnya Gula, garam, & royco sapi.
BARU  Resep Sayur asem betawi asli Anti Gagal

Anda bisa menaruh aneka sayuran seperti kembang kol, kol, sawi hijau ( pak choy), wortel, brokoli, baby corn, jamur, daun bawang atau daun bawang. Cap cay kuah kental siap dihidangkan. Tips dalam membuat resep masakan cap cay kuah kental agar maizena tidak menggumpal, larutkan maizena ke dalam kuah cap cay. Larutan maizena sebaiknya menggunakan dengan air kaldu yang dingin.

Cara membuat Capcay kuah kental:

  1. Cuci bersih udang, Cuci bersih wortel dan sawi putihnya kemudian potong sesuai selera Potong2 serong sosis & baksonya Kupas kulit telur puyuh lalu bersihkan.
  2. Rajang bawang putih, daun bawang dan bawang bombainya.
  3. Tumis bawang putih & bawang bombai sampai harum, kemudian masukkan udang… Tumis sampai berubah warna…
  4. Masukkan air secukupnya, Masukkan wortel bakso & telur puyuh beri kecap asin, raja rasa,merica bubuk, gula garam,royco & saus tomat… Tunggu Sampai airnya mendidih kemudian masukkan sawi putih,sosis dan daun bawang di akhir…. Sambil di aduk2….
  5. Setelah air sedikit menyusut, tuang larutan air maizena kedalam wajan, aduk sampai mengental dan bumbu meresap (tepung maizena yg sudah dilarutkan dgn air sblumnya) Jangan lupa test rasa ya Selamat mencoba.

Untuk mengurangi rasa maizena yang berbau khas, sebaiknya panaskan cap cay dengan api kecil, sehingga tidak mengganggu rasa cap cay. Fimela.com, Jakarta Ingin masak capcay yang enak dan ala-ala restoran? Bisa kok dibuat sendiri di rumah. Ini dia bahan dan bumbunya yang spesial. Resep Bumbu Capcay Kuah Kental yang Gurih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah kental yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!