Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal

Capcay Kuah. Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry) Cookbook: Cap cai; Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Cara Gampang Menyiapkan Capcay Kuah Anti Gagal Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cap cai kuah (soupy) and Cap cai goreng (dry) Cookbook: Cap cai; Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Kuah memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay Kuah:

  1. Gunakan wortel iris serong secukupnya.
  2. Ambil kembang kol secukupnya iris perkuntum.
  3. Sediakan 5 lembar daun sawi putih iris 2 cm.
  4. Siapkan 5 butir bakso sapi (satu bakso belah menjadi empat bagian).
  5. Sediakan 3 pcs otak-otak ikan potong serong lalu goreng kering.
  6. Siapkan 1 lembar kembang tahu.
  7. Siapkan 1 batang daun bawang iris kasar.
  8. Gunakan iris Bumbu.
  9. Sediakan 1 siung bawang putih ukuran besar.
  10. Ambil 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan Bumbu tambahan.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir.
  14. Ambil 1/4 sdg merica bubuk.
  15. Gunakan 1 sdm Saori saos tiram.
  16. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  17. Siapkan 250 cc air.
  18. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
BARU  Bagaimana Membuat Bekal suami (mujair + sayur asem betawi) Anti Gagal

Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya! Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Baca juga: Cara Bikin Leci Honey Ice Tea, Minuman Dingin Super Segar jika Diminum di Siang Hari.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Dalam wadah baskom masukan air 200 cc lalu masukan kembang tahu yang sudah di potong-potong lalu rendam hingga lunak. Buang airnya sisihkan..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum dan kecoklatan.
  3. Lalu masukan wortel dan kembang kol. Aduk rata tambahkan bakso dan otak-otak aduk kembali.
  4. Tambahkan garam gula merica bubuk kaldu bubuk dan saos tiram. Aduk rata tambahkan 250 cc air. Tutup wajan. Masak hingga wortel dan kembang kol empuk. (Jika belum empuk dapat menambahkan air hangat).
  5. Jika sudah empuk masukan kembang tahu daun bawang dan sawi putih aduk rata biarkan hingga sawi layu. Matikan kompor angkat dan sajikan.

Baca juga: Cara Bikin Sup Buntut Tomat Super Enak, Cocok Jadi Menu Makan Siang yang Menyegarkan. Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, lanjut ke tahap pembuatannya. Adapun cara membuatnya yakni sebagai berikut: Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan awang bombai sampai layu dan harum. Kemudian campurkan bumbu halus dan tumis hingga matang. Setelah itu, tambahkan irisan wortel, hati ampela, bakso ikan, kecap ikan serta saus tiram.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!