Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah dengan kekian, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah dengan kekian, Menggugah Selera

Capcay kuah dengan kekian. Lihat juga resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ada beberapa jenis kekian yang dapat digunakan.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah dengan kekian, Menggugah Selera Beda dengan capcay pada umumnya yang dominan sayur, capcay jawa justru banyak kekian dos. Kekian tersebut terbuat dari tepung terigu dan telur yang digoreng. Baca juga: Resep Capcay Otak-Otak Kuah Kental, Simple untuk Pemula Aduk rata.

Sedang mencari ide resep capcay kuah dengan kekian yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah dengan kekian yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cap Cay Jawa Sederhana Kekian enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Ada beberapa jenis kekian yang dapat digunakan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah dengan kekian, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah dengan kekian yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay kuah dengan kekian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah dengan kekian menggunakan 18 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Capcay kuah dengan kekian:

  1. Ambil 250 gr ? wortel.
  2. Ambil 1 buah sawi putih utuh.
  3. Siapkan 250 gr buncis.
  4. Gunakan 150 gr janten.
  5. Sediakan Seledri.
  6. Ambil Kekian (udah aku posting sebelum ini).
  7. Siapkan sesuai selera Isi bisa ditambah sosis, ayam, dll.
  8. Siapkan Bumbu.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  11. Gunakan 3 siung bawang merah.
  12. Ambil secukupnya Gula pasir.
  13. Siapkan Secukupnya Saori (saya pakai petis madura).
  14. Siapkan Jika suka agar kental bisa ditambah mayonaise sesuai selera.
  15. Ambil Saos cabai & tomat secukupnya (saya 6 saset kecil saus).
  16. Siapkan 1 lt air.
  17. Gunakan Merica bubuk.
  18. Ambil Garam.
BARU  Bagaimana Membuat Bening bayam jagung manis, Lezat Sekali

Masukkan udang, kekian, caisim, garam, merica, dan larutan maizena. Aduk rata, masak hingga kuah mengental. Tambahkan minyak wijen dan daun bawang. Tata bihun di piring, siram capcay di atasnya.

Langkah-langkah membuat Capcay kuah dengan kekian:

  1. Potong2 sayuran dan kekian.
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, bawang bombay.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay hingga berubah warna.
  4. Masukkan janten sambil tambahkan bumbu semua bumbu dan juga air, masak hingga setengah matang.
  5. Masukkan buncis, aduk perlahan hingga setengah matang.
  6. Masukkan wortel, masak hingga wortel empuk.
  7. Masukkan batang sawi putih beserta kekian.
  8. Aduk sebentar masukkan daun sawi putih dan seledri.
  9. Campukan dan masak hingga bumbu merata dan matang.
  10. Siap dinikmati.

Resep ini pernah dimuat di situs resmi Bango. Meski capcay termasuk hidangan Tionghoa yang identik dengan bumbu-bumbu gurihnya, di Indonesia sendiri, resep capcay enak ada banyak macamnya. Bahkan masing-masing daerah bisa memiliki resep capcay yang berbeda-beda. Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya. Capcay gak melulu dimasak dengan kuah kental, ada juga versi gorengnya yang lebih kering.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay kuah dengan kekian yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!