Cara Gampang Membuat Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis) Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis) Anti Gagal

Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis). Namun sajian resep ayam asam manis tentunya nggak kalah nikmat loh. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar, akan menjadi hidangan yang nggak membosankan di lidah. Resep masakan yang satu ini, diolah dengan adaptasi resep populer.

Cara Gampang Membuat Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis) Anti Gagal Lihat juga resep Ayam Krispi Saus Asam Manis enak lainnya. Ayam Asam Manis Nanas Ala Restaurant Versi Rumahan Kuluyuk Ayam Koloke Ayam. Resep Ayam Kuluyuk Saus Asam Manis Super Simpel Ekonomis Buat Menu Masakan Sederhana Sehari Hari.

Anda sedang mencari ide resep ayam asem manis (ayam oat asem manis) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam asem manis (ayam oat asem manis) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam asem manis (ayam oat asem manis), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam asem manis (ayam oat asem manis) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Namun sajian resep ayam asam manis tentunya nggak kalah nikmat loh. Rasanya gurih dengan saus yang asam manis segar, akan menjadi hidangan yang nggak membosankan di lidah. Resep masakan yang satu ini, diolah dengan adaptasi resep populer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam asem manis (ayam oat asem manis) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis) menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis):

  1. Ambil 200 gr daging ayam stir fry.
  2. Siapkan 1 btr telur kocok lepas.
  3. Ambil 3 sdm tepung oat (campuran).
  4. Siapkan 2 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 1 sdm tepung sagu tani.
  6. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  7. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih geprek.
  9. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  10. Gunakan 2 biji cabe merah besar buang biji.
  11. Sediakan 1 btg daun bawang.
  12. Siapkan 2 sdm saos tomat.
  13. Sediakan sesuai selera garam, gula, lada.
  14. Gunakan secukupnya larutan meizena.
  15. Gunakan 1 buah air jeruk nipis.
BARU  Resep Cah Sawi Ayam DIET yang Bisa Manjain Lidah

Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Ayam asam manis merupakan makanan khas Kanton yang sering ditemui di menu restoran china.

Cara menyiapkan Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis):

  1. Lumuri daging ayam dgn jeruk nipis, minyak wijen n kecap asin, diamkan 20m..
  2. Balur daging ayam dlm kocokan telur, celup dlm campuran tepung lalu goreng hingga kuning kecoklatan, kemudian tiriskan..
  3. Tumis bawang putih sampai harum. Masukan bawang bombay n cabe merah masak hingga layu..
  4. Tambahkan saos tomat dan sedikit air dlm tumisan. Masukan garam, gula, lada dan perasan air jeruk nipis. Koreksi rasa. Masak hingga meletup-letup..
  5. Masukan daon bawang..
  6. Kentalkan saosnya dengan larutan meizena. Aduk sebentar lalu angkat..
  7. Taruh ayam dipiring lalu siramkan saosny. JADI deh..?.

Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Ayam Asam Manis ala restoran China versi rumahan. Dengan bahan seadanya hasilnya istimewa seperti yang di rumah makan. Nah, sekarang Kita akan mencoba resep ayam asam manis paling maknyus di rumah sendiri. Siapkan dulu semua bahan dan bumbunya sebelum memulai langkah – langkahnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Asem Manis (ayam oat asem manis) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!