Cara Gampang Membuat Cap cay kuah kental? Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Cap cay kuah kental? Anti Gagal

Cap cay kuah kental?. Cap cay kuah kental? Tata My Beloved @Tatamybeloved. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Cara Gampang Membuat Cap cay kuah kental? Anti Gagal Lihat juga resep Capcay Merah Kuah Kental enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya.

Lagi mencari ide resep cap cay kuah kental? yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah kental? yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cap cay kuah kental? Tata My Beloved @Tatamybeloved. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah. Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay kuah kental?, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cap cay kuah kental? enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cap cay kuah kental? sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Cap cay kuah kental? menggunakan 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cap cay kuah kental?:

  1. Ambil 2 buah wortel iris tipis.
  2. Sediakan 1/2 bonggol brokoli.
  3. Siapkan 1 buah jagung manis serut.
  4. Siapkan 1 pcs baso ikan mix.
  5. Ambil 2 buah sosis iris tipis.
  6. Ambil Bumbu cincang:.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih cincang.
  8. Ambil 1 batang daun bawang cincang.
  9. Sediakan Bumbu bubuk:.
  10. Ambil 1 sdt penyedap.
  11. Ambil 1/2 sdt garam.
  12. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Ambil Bumbu botol:.
  14. Sediakan 1 sdt kecap ikan.
  15. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  16. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  17. Ambil 1 sdt saos tiram.
  18. Ambil 2 sdm minyak untuk menumis.
  19. Ambil 2 gelas air panas.
  20. Gunakan 1 gelas air dicampur 1 sdm maizena.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis buncis cabe ijo yang Sempurna

Mendingan Anda simak langsung cara membuat capcay kuah sederhana yang enak dan cara membuat capcay goreng yang enak. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara bikin capcay dengan kuah kental juga lezat. Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang berarti aneka ragam sayuran. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel.

Langkah-langkah menyiapkan Cap cay kuah kental?:

  1. Panaskan minyak,tumis bawang putih & daun bawang smp harum..
  2. Tambahkan air,bumbu bubuk & bumbu botol kemudian masukan potongan sosis,sayuran,baso mix,aduk2 smp merata..
  3. Tambahkan air masak smp mendidih,kemudian tutup kuali masak dgn api kecil smp smua sayur empuk..
  4. Jika sdh empuk & matang merata terakhir tambahkan air yg sdh dicampur maizena,aduk2 tes rasa sajikan..

Agar rasanya makin lezat untuk bumbu biasanya ditambahkan saus tiram. Sedangkan untuk memperoleh kuah yang bertekstur kental ditambahkanlah tepung kanji. Agar sayuran masih terasa krenyes saat disantap sayuran tidak dimasak terlalu lama. Capcay juga disajikan dalam bentuk nasi capcay alias nasi yang disiram cap cay. Cap cay kuah kental siap dihidangkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cap cay kuah kental? yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!