Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah enak, Enak Banget

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah enak, Enak Banget

Capcay kuah enak. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Capcay kuah enak, Enak Banget SajianSedap.com – Resep Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak , Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Lihat juga resep Capcay Kuah Ima enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah enak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay kuah enak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah enak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Capcay kuah enak memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay kuah enak:

  1. Ambil 1/2 kg wortel.
  2. Gunakan 1 plastik buncis beli di pak sayur isi 10 batang aja.
  3. Siapkan 1 plastik kentang isi 3 aja klo di pak sayur.
  4. Ambil 2 ikat Sawi daging.
  5. Siapkan Bumbu.
  6. Siapkan 5 bawang putih.
  7. Ambil 3 bawang merah (klo di resep yg aq liat pake bombay).
  8. Ambil 2 buah tomat, bisa diiris atau di ulek.
  9. Siapkan 2 cabe merah (resep asli pake cabe rawit).
  10. Gunakan 1/2 sendok teh merica butir.
  11. Siapkan Saos tiram (aq pake saori).
  12. Sediakan 1/2 sdt minyak wijen.
  13. Gunakan 1 sdt kaldu jamur totole.
  14. Gunakan 1 sdm maizena larutkan dalam air.
BARU  Resep Sayur daun singkong teri tahu Anti Gagal

CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan. Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus.

Cara membuat Capcay kuah enak:

  1. Potong semua sayur,klo sayurannya mau ditambah brokoli atau yg lain juga boleh.untuk sawi aq rebus dulu dan ditambahkan belakangan supaya gk over cook.
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah juga merica.
  3. Iris cabe merah.
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum, masukkan irisan cabe merah.Tumis lagi sebentar.
  5. Masukkan sayuran kecuali sawi, tumis sampai tercampur semua bumbu dan sayuran mulai empuk.
  6. Tambahkan sedikit air,aduk sebentar kemudian masukkan gula,garam sesuai selera, kaldu jamur, saos tiram, minyak wijen juga tambahkan.
  7. Jika sudah pas rasanya,masukkan sawi dan tepung maizena yg sudah dilarutkan dalam air supaya kuah agak mengental.
  8. Aduk sebentar, angkat dan sajikan.

Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah. Serupa tapi tak sama, tapi tetap enak lah. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay kuah enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!