Cara Gampang Membuat Capcay Kuah yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay Kuah yang Bikin Ngiler

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Cara Gampang Membuat Capcay Kuah yang Bikin Ngiler Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel.

Sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan 2 buah wortel ukuran sedang.
  2. Gunakan 4 buah buncis.
  3. Gunakan 4 lembar sawi putih.
  4. Gunakan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang.
  6. Sediakan 3 buah cabe rawit (sesuai selera).
  7. Siapkan 1 buah sosis.
  8. Ambil 6 buah nugget.
  9. Ambil 1 sdm tepung maizena (larutkan dengan air).
  10. Ambil 1 sdm saos tomat.
  11. Sediakan Secukupnya gula, garam, lada bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk, saos tiram.
  13. Sediakan Secukupnya air dan minyak goreng.
BARU  Resep Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung) yang Lezat

Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Cara membuat capcay kuah khas Chinese food selalu saja dicari-cari. Versi rebusan dari capcay goreng ini sejatinya sangat mudah dibuat, kok. Kali ini aku bahkan menambahkan udang dan telur agar rasanya semakin kaya!

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Siapkan semua bahan. Haluskan bawang putih. Goreng nugget dan sisihkan, lalu Potong potong sayuran dan cabe rawit kemudian cuci bersih..
  2. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus dan potongan cabe hingga harum. Masukkan sosis dan nugget yg sudah di goreng tumis sebentar. Masukkan wortel, dan buncis lalu tambahkan air tunggu hingga agak sedikit empuk..
  3. Tambahkan gula, garam, lada bubuk, kaldu bubuk, saori, dan saos tomat lalu aduk hingga merata kemudian icip rasa. Lalu masukkan sawi putih dan daun bawang masak sebentar. Tambahkan tepung maizena yg sudah di larutkan dengan air. Masak lagi hingga matang..
  4. Capcay kuah siap dihidangkan. Selamat mencoba ☺️.

Siapkan dahulu bahan resep capcay kuah ini dengan tumisan berupa bumbu halus dari bawang putih, bawang merah serta tambahan garam. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!