Resep Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung) yang Lezat

Diposting pada
Resep Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung) yang Lezat

Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung). Klo di Surabaya org masak sayur asem,lodeh atau sayuran berkuah pasti pake lelegi alias kaldu utk campuran sayurnya. Cara membuat sayur asem jawa pedas ini adalah Sedulur bisa mulai didihkan air lalu masukkan jagung dan melinjo, rebus hingga lunak. Haluskan semua bumbu dan masukkan ke rebusan jagung dan melinjo, tambahkan garam, gula, lengkuas, dan daun salam sambil koreksi rasa.

Resep Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung) yang Lezat Aduk sampai merata, lalu masak hingga air kembali mendidih. Selanjutnya, tambahkan kangkung dan belimbing wuluh. Masak kembali hingga semua bahan benar-benar matang.

Lagi mencari ide resep sayur asem kangkung ceker (jagung) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem kangkung ceker (jagung) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur asem kangkung ceker (jagung), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur asem kangkung ceker (jagung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Klo di Surabaya org masak sayur asem,lodeh atau sayuran berkuah pasti pake lelegi alias kaldu utk campuran sayurnya. Cara membuat sayur asem jawa pedas ini adalah Sedulur bisa mulai didihkan air lalu masukkan jagung dan melinjo, rebus hingga lunak. Haluskan semua bumbu dan masukkan ke rebusan jagung dan melinjo, tambahkan garam, gula, lengkuas, dan daun salam sambil koreksi rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur asem kangkung ceker (jagung) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung) menggunakan 18 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung):

  1. Gunakan 9 pcs ceker ayam.
  2. Gunakan 3 iket kecil kangkung.
  3. Siapkan 1 buah jagung manis potong2.
  4. Ambil Secukupnya kacang panjang.
  5. Ambil Secukupnya capar dele/toge kedelai.
  6. Siapkan Secukupnya laos geprek.
  7. Sediakan 1 lembar daun salam.
  8. Siapkan Secukupnya asem Jawa mentah.
  9. Sediakan 3 buah belimbing wuluh potong2.
  10. Gunakan Secukupnya air mineral.
  11. Gunakan Bumbu haluskan :.
  12. Gunakan 7 siung bawang merah.
  13. Gunakan 1 siung bawang putih.
  14. Ambil 1/2 sdt terasi.
  15. Ambil 1 butir kemiri.
  16. Siapkan 4 cabe keriting merah.
  17. Siapkan 2 sdm garam.
  18. Gunakan 2 sdm gula pasir.
BARU  Resep Sayur bening bayam simpel Anti Gagal

Itulah resep dan cara membuat sayur asam/asem kangkung yang sederhana. Kreasi Resep Sayur Asem yang Lezat dan Praktis Dimasak di Rumah. Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak orang, terkhusus masyarakat Betawi.

Langkah-langkah membuat Sayur Asem Kangkung Ceker (Jagung):

  1. Rebus ceker ayam (sdh di cuci bersih) selama 5 menit lalu buang air rebusan ceker,cuci bersih kembali ceker,sisihkan.
  2. Siapkan semua bahan sayur asem yg sdh di cuci bersih.
  3. Ulek halus bumbu,tambahkan garam dan gula (msg2 sy ksh 1 sdm garam dan gula wkt ngulek bumbu),geprek laos.
  4. Didihkan air,masukkan asem Jawa,masak hingga asem lunak,masukkan asem dlm mangkuk, tambahkan air lalu remas2 asem sampe keluar sarinya,lalu saring.
  5. Masak ceker dan jagung sampai matang,masukkan bumbu halus,Laos geprek dan daun salam serta air asem,didihkan kembali.
  6. Masukkan kangkung dan capar dele, didihkan. Masukkan kacang panjang dan belimbing wuluh masak hingga mendidih dan semua bahan matang (sy lebih suka sayur yg msh kriuk2 kres klo di makan,jd masaknya jgn terlalu lama).
  7. Sayur asem kangkung ceker siap di sajikan.

Rasa asam ini bisa hadir dari tiga macam sumber asam, yaitu. Persiapan Membuat Sayur Asem Kreasi Ceker Ayam yang Enak dan Gurih: Sebelum terburu menyimak resep cara membuat sayur asem kreasi ceker kali ini akan lebih baik kita simak terlebih dahulu langkah persiapan. Resep Sayur Asem Jakarta – Versi wikipedia sayur asam atau sayur asem merupakan salah satu masakan sayur khas Indonesia yang disukai banyak orang. Saat ini ada banyak variasi lokal sayur asem dengan citarasa bumbu yang khas di setiap daerahnya. Seperti sayur asem Jakarta (variasi olahan sayur asem dari orang Betawi di Jakarta), sayur asem Sunda, sayur asem Jawa, sayur asem kangkung (kreasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur asem kangkung ceker (jagung) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!