Resep Capcay Kuah, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Capcay Kuah, Lezat Sekali

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Resep Capcay Kuah, Lezat Sekali Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan capcay kuah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay Kuah menggunakan 24 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Gunakan 2 bonggol sawi putih ukuran sedang.
  2. Sediakan 2 bonggol caisim.
  3. Ambil 1 buah wortel sedang.
  4. Ambil 1 buah tomat.
  5. Ambil 1 buah telur.
  6. Sediakan 2 buah hati ayam tanpa ampela.
  7. Siapkan 3 lbr daun bawang.
  8. Sediakan 3 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan secukupnya Air.
  10. Gunakan Bahan dan bumbu kekian.
  11. Ambil 10 sdm terigu.
  12. Gunakan 1 buah telur.
  13. Sediakan 250-300 ml air.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  16. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  17. Sediakan Bumbu capcay.
  18. Ambil 2 butir bawang putih.
  19. Sediakan 1,5 butir kemiri.
  20. Ambil 1 sdt garam.
  21. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  22. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  23. Ambil 2 sdt saus tiram.
  24. Gunakan 1-2 sdm saus tomat.
BARU  Bagaimana Membuat Sup Telur & Sayur, Lezat Sekali

Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Cara menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Buat dulu adonan untuk kekian. Campur semua bahan kekian, beri air sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk adonan. Panaskan minyak goreng secukupnya, ambil adonan dengan sendok sayur, goreng hingga kecoklatan. Lakukan hingga adonan habis..
  2. Potong – potong kekian goreng. Sisihkan..
  3. Rebus hati ayam hingga matang. Kemudian potong – potong. Sisihkan. Siapkan telur.
  4. Siapkan sayuran. Potong – potong..
  5. Uleg bawang putih dan kemiri. Panaskan 3 sdm minyak goreng. Osreng telur. Kemudian masukkan ulekan bawang putih dan kemiri. Osreng2 hingga harum..
  6. Masukkan potongan hati ayam. Tambahkan 300 ml air. Masukkan sayuran. Tambahkan garam, kaldu bubuk, lada bubuk. Aduk2..
  7. Kemudian masukkan kekian. Tambahkan saus tiram dan saus tomat. Cek rasa..
  8. Masak hingga matang. Siap disajikan..

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur". Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!