Resep Sate usus bubur ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Sate usus bubur ayam yang Menggugah Selera

Sate usus bubur ayam. Lihat juga resep Sate usus bubur ayam enak lainnya. Cara membuatnya, setelah direbus, usus ayam digoreng Usus ayam juga sangat sering dibuat menjadi sate, sebagai lauk soto, bubur ayam, atau nasi kucing. Untuk membuatnya, saat direbus bersama air.

Resep Sate usus bubur ayam yang Menggugah Selera Satenya bikin dari tadi malam sich, jadi pagi-pagi tinggal di panaskan saja untuk lauk makan bubur Ayam. Sate jerohan, komplet dengan Telur Puyuh. Lihat juga resep Sate usus bakar pedas enak lainnya.

Sedang mencari ide resep sate usus bubur ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate usus bubur ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate usus bubur ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sate usus bubur ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sate usus bubur ayam enak lainnya. Cara membuatnya, setelah direbus, usus ayam digoreng Usus ayam juga sangat sering dibuat menjadi sate, sebagai lauk soto, bubur ayam, atau nasi kucing. Untuk membuatnya, saat direbus bersama air.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sate usus bubur ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate usus bubur ayam menggunakan 15 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate usus bubur ayam:

  1. Ambil 1/4 kg usus sapi.
  2. Gunakan Bahan rebus :.
  3. Gunakan Secukupnya jahe geprek.
  4. Siapkan Secukupnya lengkuas geprek.
  5. Sediakan 3 kbr daun salam.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Ambil 5 bawang merah.
  8. Ambil 3 bawang putih.
  9. Siapkan 2 buah kemiri belah.
  10. Ambil Secukupnya kunyit.
  11. Gunakan Secukupnya ketumbar.
  12. Sediakan Secukupnya garam.
  13. Sediakan Secukupnya kaldu ayam.
  14. Sediakan 2 kbr daun jeruk.
  15. Siapkan Secukupnya lengkuas.
BARU  Resep Cimol tabur bon cabe anti meledak Anti Gagal

Sate usus merupakan makanan pelengkap, khususnya saat menyantap bubur ayam. Sate ini berasal dari usus ayam yang sudah dibersihkan dan diolah sedemikian rupa agar tidak meninggalkan bau anyir saat dimakan. Ada yang menyajikannya dalam keadaan matang dan sudah digoreng, ada juga yang sengaja hanya direbus dengan bumbu kuning. Bubur ayam di sini juga punya isian yang melimpah, seperti suwiran ayam,kacang, emping, telur setengah matang dan sate usus.

Langkah-langkah menyiapkan Sate usus bubur ayam:

  1. Rebus usus dg bahan rebusan lalu tiriskan.
  2. Tumis bumbu sampai benar2 matang, masukkan usus aduk2 sampai bumbu tercampur merata lalu tunggu dingin, dan tusuk sesuai selera.

Untuk pelengkapnya ada sate usus, ampela hingga telur puyuh. Bubur Ayam Cirebon Mas David Depan SD Tarakanita. Lokasinya ada di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya berada di depan Martabak Air Mancur. Biasanya bubur ayam disantap dengan pelengkap seperti sate telur, sate usus atau sate ati ampela. Mengenal Bubur Mengguh khas Bali yang Mirip Bubur Ayam Foto: Kintamani.id..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate usus bubur ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!