Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Magic Com yang Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Magic Com yang Enak Banget

Bubur Ayam Magic Com. Lagi pengen makan yang ga pake usaha buat ngunyah.ya makan bubur wkwwk. kali ini bikin nya anti ribet anti pusing ga pake lama, cocok buat dicoba. Chicken Joint in Pahang Tua, Pahang, Malaysia. Rice cooker atau magic com memang dibuat untuk memudahkan ibu-ibu dalam memasak nasi, sehingga lebih cepat dan praktis.

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Magic Com yang Enak Banget Lihat juga resep Bubur Ayam Jakarta enak lainnya. Bubur ayam jakarta. centong nasi•Air kaldu•bawang putih geprek sampai hancur•santan kara•kecap asin•kecap ikan•garam, lada•Kuah kuning Resep bubur ayam sedap buatan rumah ini cocok buat sarapan pagi yang praktis. Rasanya tidak kalah enak dengan bubur ayam abang-abang Bubur ayam yang terbuat dari nasi ini memang jadi favorit banyak orang sebagai menu sarapan.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam magic com yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam magic com yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lagi pengen makan yang ga pake usaha buat ngunyah.ya makan bubur wkwwk. kali ini bikin nya anti ribet anti pusing ga pake lama, cocok buat dicoba. Chicken Joint in Pahang Tua, Pahang, Malaysia. Rice cooker atau magic com memang dibuat untuk memudahkan ibu-ibu dalam memasak nasi, sehingga lebih cepat dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur ayam magic com, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam magic com yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur ayam magic com sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Magic Com menggunakan 35 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bubur Ayam Magic Com:

  1. Sediakan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 2 cup beras.
  3. Gunakan 2 batang serai.
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk (potong tulang daunnya).
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1/2 ruas lengkuas (geprek).
  7. Gunakan secukupnya garam.
  8. Sediakan secukupnya lada.
  9. Sediakan secukupnya kaldu bubuk.
  10. Ambil secukupnya air.
  11. Ambil secukupnya minyak goreng.
  12. Sediakan Bumbu Halus.
  13. Gunakan 5 siung bawang merah.
  14. Gunakan 3 siung bawang putih.
  15. Sediakan 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan 1/2 ruas jahe.
  17. Ambil 3 butir kemiri.
  18. Gunakan 2 sdm ketumbar.
  19. Ambil Bahan Pelengkap.
  20. Sediakan bawang pre (iris iris).
  21. Sediakan seledri (iris iris).
  22. Ambil kedelai (rendam 10 menit, lalu goreng).
  23. Sediakan kerupuk bawang (goreng).
  24. Siapkan telur rebus.
  25. Ambil cakwe (potong – potong).
  26. Ambil bawang goreng.
  27. Siapkan sambal (cabai merah keriting & cabai rawit direbus lalu diuleg).
  28. Ambil kecap manis.
  29. Ambil kecap asin.
  30. Ambil sate usus dan sate telur puyuh (saya tidak buat).
  31. Gunakan Bahan Marinasi Ayam.
  32. Ambil 2 siung bawang putih (cincang).
  33. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  34. Gunakan secukupnya garam.
  35. Ambil secukupnya lada.
BARU  Resep Bubur Ayam Homemade yang Bikin Ngiler

Tapi tahu enggak jika bubur ayam sudah ada sejak era. Bubur ayam merupakan makanan yang disuka semua usia. Memasak bubur ayam pilih beras yang pulen dan cuci bersih. Tambahkan kaldu ayam agar rasa lebih gurih.

Cara menyiapkan Bubur Ayam Magic Com:

  1. Bersihkan ayam lalu marinasi sekitar ± 10 – 15 menit.
  2. Rebus ayam dalam air mendidih (± 15 menit) untuk mendapatkan kaldunya.
  3. Cuci bersih beras. Untuk bubur, setiap 1 cup beras saya menggunakan 6 cup air campuran kaldu (dengan cup yang sama). Karena saya pakai 2 cup beras, maka saya butuh 12 cup air campuran kaldu. Dari 12 cup air campuran kaldu yang saya butuhkan, saya campur antara 6 cup kaldu ayam dan 6 cup air..
  4. Tetapi karena magic com saya kecil, tidak muat untuk menampung seluruh beras dan air campuran kaldu, maka saya memasukkan bahan cairnya bertahap (tidak sekaligus). Menunggu sebagian air menyusut ketika dimasak, lalu kemudian ditambahkan campuran air kaldu kembali. Jangan lupa tambahkan 1 batang serai geprek, 1 lembar daun salam, 1 sdt garam dan 1 sdt lada ke dalam adonan bubur.
  5. Masak bubur dengan magic com seperti biasa, tapi harus sering sering buka penutup magic com agar uap air keluar, sambil sering diaduk aduk agar dapat tekstur yang kita mau. Jangan khawatir terlalu encer ketika memasak, karena nanti setelah matang dan suhunya turun, bubur akan menjadi lebih kental. Selama proses memasak juga magic com saya sering tiba tiba berubah ke mode warm sendiri, itu harus sering kita cek untuk mengubahnya kembali ke mode cook..
  6. Sambil memasak bubur, haluskan semua bahan bumbu halus untuk kuah. Lalu tumis bersama dengan 1 batang serai, 2 lembar daun salam, daun jeruk dan lengkuas hingga harum..
  7. Masukkan ayam yang tadi sudah setengah jalan direbus beserta sisa kaldunya ke dalam tumisan bumbu. Lalu tambahkan air, garam, lada dan kaldu bubuk. Lanjutkan masak selama ± 15 menit..
  8. Setelah ayam matang, lalu goreng hingga keemasan dan kemudian disuwir suwir. Air rebusan ayam yang sudah dibumbui tadi dapat menjadi kuah kuning bubur.
  9. Siapkan seluruh bahan pelengkap, lalu sajikan. Hmm mantab ? Ga kalah sama Bubur Ayamnya Tukang Bubur Naik Haji ?.

Resep Cara Membuat Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan masakan paling banyak disajikan ketika sarapan pagi hari. Cara membuat bubur ayam sebenarnya sangat mudah. Kalian juga bisa membuat bubur ayam dengan magic com atau rice cooker sendiri dirumah. Последние твиты от bubur ayam manggala (@Bubur_ayam_BDG). Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia. Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Magic Com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!