Resep Capcay Goreng Kuah, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Capcay Goreng Kuah, Bikin Ngiler

Capcay Goreng Kuah. Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah. Umumnya, capcay terbagi menjadi dua macam yakni capcay goreng dan capcay kuah. Bahan utamanya menggunakan berbagai sayuran segar dan sejumlah bumbu capcay, seperti: cabai, bawang, saus tiram, dan bumbu lainnya.

Resep Capcay Goreng Kuah, Bikin Ngiler Cocok banget buat sarapan maupun makan malam. Bikin badan jadi lebih sehat dan bugar. Baca Juga: Resep Capcay Goreng Seafood Seenak Restoran, Mudah dan Lebih Murah Resep Capcay Goreng Kuah Kental yang Mudah dan Enak Foto: Istimewa.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay goreng kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay goreng kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nah, simak berikut ini cara membuat capcay kuah dan goreng super mudah. Umumnya, capcay terbagi menjadi dua macam yakni capcay goreng dan capcay kuah. Bahan utamanya menggunakan berbagai sayuran segar dan sejumlah bumbu capcay, seperti: cabai, bawang, saus tiram, dan bumbu lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay goreng kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan capcay goreng kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Goreng Kuah menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay Goreng Kuah:

  1. Sediakan 1 buah kembang kol, potong sesuai y.
  2. Sediakan 2 buah wortel, potong sesuai selera.
  3. Siapkan 1/4 Sawi hijau.
  4. Gunakan 1 bungkus jagung muda, potong sesuai selera.
  5. Siapkan 10 ekor udang, bersihkan.
  6. Ambil 10 butir bakso ikan, potong sesuai selera.
  7. Ambil Bumbu ::.
  8. Sediakan 4 siung bawang putih (cincang halus).
  9. Ambil 3 siung bawang merah (diiris tipis?.
  10. Gunakan 1 sdt saori.
  11. Siapkan 1 sdm minyak wijen.
  12. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Ambil 1 sdt garam.
  14. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  15. Gunakan 1 sdm tepung maizena larutkan dgn air 50 ml.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sop ayam sayur, Bikin Ngiler

Aduk hingga merata semua bahan yang telah dimasukkan ke dalam wajan tadi. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Selain ada capcay goreng dan sayur, ini resep dan cara membuat capcay kuah yang lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Goreng Kuah:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan sedikit layu..
  2. Masukan udang, bakso dan potongan wortel, tumis sebentar hingga ufangt berubah warna. Tambahkan air +- 500 ml dan tunggi hingga mendidih..
  3. Setelah air mendidih, masukkan kembang kol dan jagung muda. Tambahkan saori, garam, lada bubuk, minyak wijen, kaldu jamur dan kecap manis. Adk rata dan masak hingga jagung muda dan kembang kol sedikit layu. Koreksi rasa juga ya bun.
  4. Masukan potongan sawi hijaumasak hingga mateng dan sawi sedikit layu, kemudian tambahkan maizena yang sudah dilarutkan. Masak hingga kuah mengental dan sayuran Mateng.
  5. Dan capcay goreng siap untuk di sajikan dan di santap bersama suami dan si kecil ?.

Capcay termasuk hidangan sehat dengan beragam sayuran di dalamnya. Ada dua versi capcay yang umum ditemui, capcay goreng dan capcay kuah. Kedua cara memasak capcay ini bisa jadi ide menu harian keluarga. Capcay biasanya berisi sayuran seperti wortel, kol, sawi, kembang kol dan dilengkapi bakso, ayam, atau sosis. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat capcay goreng kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!