Resep Capcai kuah kental enak dan sehat Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcai kuah kental enak dan sehat Anti Gagal

Capcai kuah kental enak dan sehat. Untuk resep dari capcay jamur tiram kuah kental ini cukup kompleks. Sebab resep capcay kuah ini menggunakan berbagai macam bahan baik sayur maupun daging. Sedangkan untuk kuah kental capcay, memanfaatkan tepung sagu.

Resep Capcai kuah kental enak dan sehat Anti Gagal Com – Capcay merupakan salah satu jenis menu sehat bergizi yang cukup diminati oleh banyak orang di Indonesia. Selain sehat, capcay juga memiliki rasa yang enak. Ada berbagai resep capcay yang enak dan sehat.

Sedang mencari ide resep capcai kuah kental enak dan sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcai kuah kental enak dan sehat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk resep dari capcay jamur tiram kuah kental ini cukup kompleks. Sebab resep capcay kuah ini menggunakan berbagai macam bahan baik sayur maupun daging. Sedangkan untuk kuah kental capcay, memanfaatkan tepung sagu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcai kuah kental enak dan sehat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan capcai kuah kental enak dan sehat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcai kuah kental enak dan sehat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcai kuah kental enak dan sehat memakai 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcai kuah kental enak dan sehat:

  1. Gunakan 1 bongkol brokoli putih.
  2. Sediakan wortel 1 buah di potong bulat.
  3. Siapkan 10 buah bakso.
  4. Sediakan 1 cabe merah.
  5. Siapkan 1 cabe hijau.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Gunakan daun jeruk.
  9. Gunakan merica, garam dan gula.
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  11. Gunakan daun bawang.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis kangkung super enak dan simpel ? Anti Gagal

Lihat juga resep Capcay kuah sehat enak lainnya. Capcay merupakan salah satu makanan favorit yang sehat karena memiliki banyak protein dan serat di dalam satu sajian. Capcay memiliki dua tipe kuah, yakni yang sedikit cair dan lebih kental. Anda bisa menaruh aneka sayuran seperti kembang kol, kol, sawi hijau ( pak choy), wortel, brokoli, baby corn, jamur, daun bawang atau daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Capcai kuah kental enak dan sehat:

  1. Potong potong semua bahan sayuran bakso atau sosis.
  2. Tumis bahan2 bumbu seperti bawang, cabe sampai wangi.
  3. Masukkan air dan bahan2 sayuran panaskan sampai mendidih dan sayuran menjadi matang.
  4. Larutkan 1 sdm tepung meizena dg air kemudian masukkan ke dalam sayuran.
  5. Masukkan garam dula merica serta kaldu jamur. atur rasa.

Tambahkan air, garam, gula, merica bubuk secukupnya dan beri tepung kanji agar sedikit kental. Nah, itulah beberapa resep mudah cara membuat capcay kuah kental sederhana yang enak dan pedas. Dijamin kamu akan suka dan bakal ketagihan. Yuk, segera persiapkan bahan-bahan dari resep cara membuat capcay kuah ini, ya. Resep Capcay Goreng Kuah Kental yang Mudah dan Enak Foto: Istimewa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcai kuah kental enak dan sehat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!