Resep Cap cay kuah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Cap cay kuah Anti Gagal

Cap cay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Resep Cap cay kuah Anti Gagal Selain resep cap cay kuah di atas, silahkan cek juga Resep Cap Cay Goreng, mungkin bisa Bunda jadikan variasi dirumah. Resep Cara Membuat Masakan Capcay Kuah – Anda pasti tahu dengan sayuran yang bernama capcay, sayuran ini sangat cocok dijadikan sebuah menu makanan yang lezat bagi keluarga anda. Karena selain rasanya yang berselera tinggi, capcay juga sangat kaya akan kandungan nutrisi didalamnya yang baik bagi kesehatan tubuh.

Sedang mencari inspirasi resep cap cay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay kuah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cap cay kuah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cap cay kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Cap cay kuah sebenarnya tidaklah asli resep milik Indonesia. Namun ada juga beberapa orang menyebutnya chap coy, yang berarti campuran segala sayur-sayuran.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cap cay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cap cay kuah menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cap cay kuah:

  1. Sediakan 3 siung bawang putih, geprek.
  2. Sediakan 1/2 butir bawang bombai.
  3. Gunakan 200 gr jamur kancing.
  4. Ambil 3 sosis ayam.
  5. Sediakan 10 pentol bakso.
  6. Siapkan 3 buah wortel.
  7. Ambil 1 ikat sawi.
  8. Gunakan 1/2 brokoli ukuran sedang.
  9. Gunakan 5 buah baby corn.
  10. Gunakan 4 sdm kecap asin.
  11. Ambil 1 sdm saos raja rasa.
  12. Ambil 3 sdm saos tomat.
  13. Ambil 2 sdm kecap ikan.
  14. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  15. Ambil Sejumput garam.
  16. Ambil 500 ml air.
  17. Ambil 2 sdm larutan maizena.
BARU  Resep Bakwan Bayam yang Enak Banget

Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel. kembang kol dan lainnya.

Langkah-langkah membuat Cap cay kuah:

  1. Siapkan semua bahan yang telah dicuci bersih. Potong sesuai selera..
  2. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih & bawang bombai. Tambahkan kecap asin, kecap ikan, saos raja rasa, saos tomat, merica bubuk..
  3. Masukkan wortel terlebih dahulu. Tumis sampai agak layu. Kemudian berturut-turut masukkan sosis & pentol bakso. Tambahkan air, tunggu sebentar lalu masukkan jamur kancing, sawi, brokoli.
  4. Masak sampai sayuran layu kemudian tambahkan larutan maizena. Tunggu sampai kuah angak menyusut. Koreksi rasa. Sajikan..

Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. Sebenarnya antara masakan capcay goreng maupun cara bikin capcay berkuah memakai bahan bahan sayuran yang sama namun ditambah dengan sedikit tepung. Cap cai, sometimes spelled cap cay, (Chinese: 雜菜; pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; lit. 'mixed vegetables') is the Hokkien-derived term for a popular Chinese Indonesian and Peranakan stir-fried vegetable dish that originates from Fujian cuisine. Various vegetables such as cauliflower, cabbage, Chinese cabbage, Napa cabbage, carrot, baby corn, mushrooms, and leeks are chopped. Masukkan gula, garam, saus tiram, kecap asin secukupnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cap cay kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!