Resep Capcay Kuah Merah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Merah Anti Gagal

Capcay Kuah Merah. Capcay kuah merah makanan favorit banget!! Padahal capcay kuah merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Resep Capcay Kuah Merah Anti Gagal Kekian dan protein hewani nya yang banyak. Kekian ini semacam gorengan gurih ya. Lihat juga resep Capcay Kuah Merah enak lainnya.

Sedang mencari ide resep capcay kuah merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah merah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah merah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Capcay kuah merah makanan favorit banget!! Padahal capcay kuah merah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah merah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay kuah merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Capcay Kuah Merah memakai 17 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Kuah Merah:

  1. Sediakan 3 SDM minyak goreng.
  2. Sediakan 1 butir telur, kocok lepas.
  3. Siapkan 1 buah bawang Bombay, potong-potong.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih, cincang halus.
  5. Ambil 1 buah wortel, potong serong.
  6. Siapkan 5 buah otak-otak ikan, potong-potong.
  7. Siapkan 1 bonggol kecil brokoli, petik perkuntum (lihat tips).
  8. Sediakan 1 bonggol kecil kembang kol, petik perkuntum (lihat tips).
  9. Ambil 2 sdt Gula.
  10. Siapkan 1 sdt Garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt Merica bubuk.
  12. Siapkan 3 SDM Saus tomat.
  13. Siapkan 1/4 sdt Kecap ikan.
  14. Gunakan 1 SDM Saus tiram.
  15. Siapkan Larutan pengental.
  16. Ambil 200 ml air.
  17. Siapkan 1-2 SDM maizena.
BARU  Resep Sayur Godong Ubi (Daun Singkong) Anti Gagal

Cap cay kuah merah semarangan / details of resep cap jae cap cay jawa oleh dapurvy resep resep masakan resep masakan indonesia. Cap Cay kuah merah khas Semarang. Cap cay ini berbeda dari Cap Cay biasa.karena berkuah dan berwarna merah. Citarasanya segar sekali.dan gurih.banyak isian.sehat.dan cepat cara memasaknya.

Cara menyiapkan Capcay Kuah Merah:

  1. Panaskan minyak. Masukkan telur, buat orak-arik..
  2. Pinggirkan telur, masukkan bawang Bombay, masak hingga tampak layu..
  3. Masukkan bawang putih, tumis hingga matang dan wangi..
  4. Masukkan wortel. Aduk-aduk. Tutup. Masak hingga setengah matang..
  5. Masukkan potongan otak-otak ikan. Aduk rata..
  6. Masukkan brokoli dan kembang kol. Aduk..
  7. Bumbui dengan gula-garam-merica, saus tiram, saus tomat dan kecap ikan. Aduk rata. Masak hingga hampir matang..
  8. Aduk rata larutan pengental. Tuang ke dalam tumisan sayur, jumlahnya sesuai selera aja. Masak hingga mengental. Kalau terlalu kental, tuang air biasa lagi. Kalau kurang kental, tambahkan larutan maizena..
  9. Kalau kekentalan sudah pas, koreksi rasa dulu, baru matikan api. Siap disajikan..

Cuma yang kurang sehat itu, kalau beli di luaran.biasanya sausnya merah menyala seperti foto di bawah ini.karena memakai saus tomat. Cap cay kuah merah siap disajikan dengan bahan pelengkap. Cap cay kuah merah ini sangat mudah dihidangkan untuk anggota keluarga. Cara membuatnya yang tidak memakan waktu yang lama. Sehingga bagi anda pemula yang belajar memasak dan membutuhkan hidangan praktis , anda dapat mencoba cap cay kuah merah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!