Resep Pempek Sutra Rebon Wortel yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Pempek Sutra Rebon Wortel yang Enak Banget

Pempek Sutra Rebon Wortel. Pengin pempek, tapi gak punya persediaan ikan di rumah? Atau kamu anak kos yang pengin jajan pempek tapi lagi akhir bulan? Tenang, tanpa ikan, kamu tetap bisa bikin pempek yang empuk, kok.

Resep Pempek Sutra Rebon Wortel yang Enak Banget Siapa, sih, yang nggak kenal dan nggak doyan sama hidangan khas palembang yang satu ini? Pempek terbuat dari daging ikan yang digiling lembut, yang biasanya ditambahkan dengan isian telur. Resep Pempek Sutra Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak.

Anda sedang mencari ide resep pempek sutra rebon wortel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek sutra rebon wortel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek sutra rebon wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pempek sutra rebon wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Pengin pempek, tapi gak punya persediaan ikan di rumah? Atau kamu anak kos yang pengin jajan pempek tapi lagi akhir bulan? Tenang, tanpa ikan, kamu tetap bisa bikin pempek yang empuk, kok.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek sutra rebon wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Sutra Rebon Wortel menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek Sutra Rebon Wortel:

  1. Siapkan 100 gr tepung tapioka.
  2. Ambil 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 50 gr udang rebon kering, cuci, rebus sebentar lalu tumbuk halus.
  4. Siapkan 3 btr bawang putih.
  5. Gunakan 1 btr telur ayam.
  6. Gunakan 1 buah wortel, serut dengan parutan keju.
  7. Sediakan 2 sdm irisan lembut daun bawang.
  8. Ambil Secukupnya air, gula, garam, merica, sesuai selera.
  9. Sediakan Plastik es lilin good quality.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Makaroni Schotel Daging Sapi Panggang Anti Gagal

Pempek Sutra ini lagi ngehits di google trends mendadak populer dan banyak disukai oleh orang apalagi anak-anak karena teksturnya yang lembut selembut sutra dibanding resep pempek Palembang yang sedikit kenyal. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay.

Cara menyiapkan Pempek Sutra Rebon Wortel:

  1. Didihkan air dalam panci terlebih dahulu.
  2. Siapkan wadah, campurkan semua bahan (kecuali plastik es yaa) sambil test rasa. Adonan cenderung encer, atau sampai bisa dituang kedalam plastik es tanpa belepotan ?.
  3. Tuang kedalam plastik es, bisa dengan bantuan corong, ikat kuat.
  4. Rebus hingga menggapung. Bisa langsung dimakan atau boleh banget mau digoreng dulu.
  5. Sajikan dengan cuko andalan, atau cocol pake saos tomat, sambel, kecap juga enak.
  6. Sekian.. Silakan.. Selamat mencoba…

Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri. Pempek keriting rebon, modifikasi pempek menghasilkan rasa nan lezat. mau dibuat usaha juga menarik,lo. Rebus tepung terigu, bawang putih, dan air sambil diaduk-aduk sampai kental. Pembayaran ongkos kirim via JNE YES / TIKI / POS dibayarkan langsung beserta nominal pembelanjan melalui via trasnfer. b. Biasanya kalau lagi pengen makan pempek saya suka bikin pempek dos (pempek tanpa ikan), simple dan enggak membutuhkan banyak bahan dalam membuatnya. nah, kebetulan ada ebi (udang rebon) dirumah saya mau coba membuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Sutra Rebon Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!