Resep Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes) Anti Gagal

Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes). Lihat juga resep Capcay jagung manis enak lainnya. Capcay jagung jamur sosis. foto: Instagram/@sedap.cuy. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang.

Resep Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes) Anti Gagal Manfaat jagung muda yang satu ini tentunya sangat menarik untuk diketahui, terutama bagi perempuan yang sedang merawat kulit. Ramuan untuk Membuat Capcay Nyemek Sederhana. Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay.

Anda sedang mencari ide resep capcay jagung & jamur kuah (healthy recipes) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay jagung & jamur kuah (healthy recipes) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay jagung manis enak lainnya. Capcay jagung jamur sosis. foto: Instagram/@sedap.cuy. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay jagung & jamur kuah (healthy recipes), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay jagung & jamur kuah (healthy recipes) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay jagung & jamur kuah (healthy recipes) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes) memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes):

  1. Gunakan 20 gram Sawi.
  2. Sediakan 20 gram jamur kuping sudah di rendam air.
  3. Ambil 2 Tahu coklat.
  4. Siapkan 20 gram Jagung pipil.
  5. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 sdm maizena.
  8. Sediakan Potongan Roulade secukupnya.
  9. Ambil secukupnya lada garam.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Wortel Anti Gagal

Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair. Tambahkan larutan tepung jagung dan minyak wijen, kemudian aduk sampai rata. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Capcay menjadi salah satu menu rumahan yang tinggi gizinya.

Langkah-langkah membuat Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes):

  1. Geprek bawang putih, lalu tumis dengan lada, hingga wangi.
  2. Masukkan jagung yg sudah di pipil, dan jamur yang sudah di rendam air panas dan di cuci bersih, tumis hingga matang.
  3. Masukkan potongan roulade, dan tahu, beri saus tiram dan garam secukupnya aduk hingga merata.
  4. Masukkan sawi yg terakhir aduk sebentar lalu masukkan larutan air dengan maizena hingga sedikit mengental.
  5. Aduk dan masak hingga matang, dan sajikan selagi hangat ?.

Capcay juga sangat mudah dibuat dan bahannya sederhana. Capcay juga memiliki banyak variasi, ada capcay seafood, capcay ayam hingga capcay bakso. Tekstur sayuran yang masih renyah berpadu menjadi satu dengan gurihnya udang. Apalagi ditambah dengan minyak wijen dan saus tiram. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Jagung & Jamur Kuah (Healthy Recipes) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!