Resep Gulai Daun singkong Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun singkong Anti Gagal

Gulai Daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Resep Gulai Daun singkong Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Daun singkong memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Gulai sayur daun singkong, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Daun singkong:

  1. Sediakan Daun singkong.
  2. Ambil 65 ml Santan kara.
  3. Sediakan 800 ml air.
  4. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  5. Siapkan Bumbu halus.
  6. Sediakan 7 bawang merah.
  7. Gunakan 4 bawang putih kating.
  8. Ambil Kencur.
  9. Siapkan 1 ruas jahe.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  13. Ambil 3 butir kemiri.
  14. Gunakan 1 cabe merah.
  15. Ambil Cabe rawit (saya skip).
  16. Siapkan Bahan lain.
  17. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  18. Sediakan 2 lmbr daun salam.
  19. Ambil 2 lmbr daun jeruk bentuk 8.

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Cara menyiapkan Gulai Daun singkong:

  1. Rebus daun singkong ±10 mnt bersama garam kemudian peras. iris sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu halus kemudian tumis bersama bumbu lain hingga tanak.
  3. Tambahkan air, masukkan daun singkong. Tmbhkan garam dan gula aduk rata tunggu hingga mendidih. Masukkan santan koreksi rasa..

Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!