Resep Capcay Kuah Telur Sederhana, Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay Kuah Telur Sederhana, Sempurna

Capcay Kuah Telur Sederhana. Lihat juga resep Capcay Kuah Telur Sederhana enak lainnya. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay sayur kuah tanpa menggunakan maizena.

Resep Capcay Kuah Telur Sederhana, Sempurna Aduk hingga kuah mengental dan mendidih; Koreksi rasa, tambahkan bumbu sesuai selera; Capcay kuah siap dihidangkan. Itu dia resep capcay kuah sederhana ala rumahan yang perlu kamu coba. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis.

Anda sedang mencari ide resep capcay kuah telur sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah telur sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Capcay Kuah Telur Sederhana enak lainnya. Lihat juga resep ? Capjay kuah scallop enak lainnya. Capcay sayur kuah tanpa menggunakan maizena.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah telur sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay kuah telur sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay kuah telur sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Capcay Kuah Telur Sederhana menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Capcay Kuah Telur Sederhana:

  1. Sediakan 3 buah wortel.
  2. Gunakan 1 butir telur.
  3. Ambil Sawi putih.
  4. Gunakan sesuai selera Jagung/bunga kol/apa saja yg mau ditambahkan?.
  5. Siapkan Pentol.
  6. Sediakan Sosis.
  7. Siapkan Bahan Tumis.
  8. Siapkan 5 siung bawang putih, geprek.
  9. Siapkan 1/2 buah bawang bombay, iris.
  10. Sediakan Lain-lain.
  11. Siapkan 3 sachet Saos tomat (saya pake ).
  12. Sediakan 2 sachet Saos sambal (saya pake ).
  13. Sediakan 3 sdm Saos tiram.
  14. Siapkan secukupnya Garam.
  15. Ambil secukupnya Merica bubuk.
  16. Gunakan secukupnya Air.
  17. Gunakan Gula.
  18. Sediakan Larutan tepung maizena.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur asam jakarta, Sempurna

Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Unduh aplikasi untuk akses resep-resep teruji. Lihat juga resep Resep Capcay kuah simple dan Enak enak lainnya. RESEP CAPCAY KEMBANG TAHU BAKSO WORTEL POKCOY SEDERHANA DAN ENAK ….

Cara menyiapkan Capcay Kuah Telur Sederhana:

  1. Cuci bersih lalu potong2 bahan yang telah disiapkan.
  2. Panaskan sedikit minyak, masukkan bawang putih, tumis sebentar lalu masukkan bawang bombay. Tumis sampai harum.
  3. Tambahkan air, masukkan wortel, jagung (dan bahan2 lain yg membutuhkan waktu lebih lama), tunggu sebentar lalu masukkan telur, aduk aduk dan tunggu sampai wortel empuk..
  4. Masukkan bumbu-bumbu : saos sambal, saos tomat, saos tiram, garam, gula, merica bubuk, cek rasa..
  5. Masukkan sawi putih, pentol, sosis, daun bawang, aduk2 dan tunggu hingga mendidih..
  6. Cek rasa lalu matikan kompor. Siap disajikan dengan nasi hangat, kalo tambah bawang goreng makin mantap bund☺️.

Nasi box paket ayam goreng, capcay, tempe, tahu, lalaban, sambal …. Assalamualaikum bundaDi video kali ini saya mau berbagi Cara Memasak Capcay Kuah Sederhana Resep Memasak Capcay SayuranBahan-bahanSawi putihWortelSawi hijauB. Resep Capcay Goreng Jawa Sumber Gambar: Fimela. Cara membuat capcay yang sederhana lainnya adalah dengan resep capcay goreng jawa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah telur sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!