Resep Bubur ayam rumahan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Bubur ayam rumahan, Bikin Ngiler

Bubur ayam rumahan. Bubur ayam biasanya jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Gak hanya mengenyangkan, tetapi juga memberikan sensasi hangat di perut sehingga sangat cocok dinikmati pada pagi hari. Namun sering kali kita terlalu malas untuk memasak bubur ayam dengan alasan sulit.

Resep Bubur ayam rumahan, Bikin Ngiler Bubur ayam banyak di temukan dipedagang keliling khususnya pedagang kaki lima yang sering lewat di depan rumah anda. Berikut petunjuk lengkap cara membuat bubur ayam rumahan yang enak. Resep bubur ayam Hainan ini terinspirasi dari nasi ayam asal Hainan, Tiongkok, yang akrab sekali sebagai.

Sedang mencari ide resep bubur ayam rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam rumahan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bubur ayam biasanya jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Gak hanya mengenyangkan, tetapi juga memberikan sensasi hangat di perut sehingga sangat cocok dinikmati pada pagi hari. Namun sering kali kita terlalu malas untuk memasak bubur ayam dengan alasan sulit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur ayam rumahan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur ayam rumahan menggunakan 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur ayam rumahan:

  1. Gunakan 3 gelas Beras.
  2. Sediakan 2 potong Ayam.
  3. Gunakan Kacang kedelai.
  4. Sediakan Daun bawang+seledri.
  5. Siapkan Bawang goreng.
  6. Sediakan Cabai.
  7. Sediakan Kuah kuning :.
  8. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  9. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  10. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  11. Sediakan 3 buah Kemiri.
  12. Ambil Serai.
  13. Siapkan Daun jeruk.
  14. Siapkan Daun salam.
  15. Gunakan Gula.
  16. Gunakan Garam.
  17. Ambil Kaldu.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bolu kukus pisang no ribet, Enak

Menariknya lagi, bubur ayam juga memiliki berbagai jenis loh. Misal saja khas Jakarta, Bandung hingga Cina. Nah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menghidangkan bubur ayam. Sebelum disajikan, letakkan bubur di dalam mangkuk dengan diberikan ayam suwir, telur rebus, seledri, kacang kedelai goreng, dan bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur ayam rumahan:

  1. Cuci beras sampai bersih,masak di mejikom beri garam sedikit,masak sampai jd bubur..
  2. Semetara menunggu bubur matang,ulek bumbu kuning lalu tumis tambahkan serai geprek,daun salam,daun jeruk,tambahkan air lalu masukan gula garam dan ayam. Jika ayam sudah matang bisa langsung digoreng dan disuirĀ²..
  3. Goreng kacang kedelai yg sudah direndam semalaman sebelumnya..
  4. Iris daun bawang,seledri,dan buat bawang goreng..
  5. Setelah bubur matang bubur siap disajikan dengan toping dan kuah kuning+kerupuk makin maknyuuuss?? selamat mencoba?.

Tuang kuah sesuai selera sebelum diberikan kerupuk di atasnya. Itulah resep membuat bubur ayam rumahan sederhana yang enak. Rasa bubur ayam yang disukai banyak orang adalah rasa gurih dan lezat. Jadi menjadikan peluang bisnis bubur ayam skala rumahan untuk pemula akan sangat cocok. Usaha bubur ayam merupakan salah satu contoh bisnis murah meriah yang bisa dijalankan dengan mudah tanpa memakan modal yang besar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam rumahan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!