Bagaimana Membuat *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat*, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat*, Sempurna

*Bening Sawi Ijo Jagung Tomat*. Masukkan ke dalam panci berisi air, bawang merah, bawang putih, temu kunci, wortel dan jagung lalu rebus hingga jagung matang. Masukkan sawi hijau lalu bumbui dengan garam, lada, dan gula. Lalu masak hingga matang dan sajikan.

Bagaimana Membuat *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat*, Sempurna Lihat juga resep Sayur Caisim Wortel enak lainnya.. *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat* sawi ijo • jagung manis • tomat . Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening. Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat.

Sedang mencari ide resep *bening sawi ijo jagung tomat* yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal *bening sawi ijo jagung tomat* yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari *bening sawi ijo jagung tomat*, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan *bening sawi ijo jagung tomat* enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Masukkan ke dalam panci berisi air, bawang merah, bawang putih, temu kunci, wortel dan jagung lalu rebus hingga jagung matang. Masukkan sawi hijau lalu bumbui dengan garam, lada, dan gula. Lalu masak hingga matang dan sajikan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah *bening sawi ijo jagung tomat* yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat* menggunakan 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat*:

  1. Siapkan 3 bonggol sawi ijo.
  2. Siapkan 1 buah jagung manis.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Gunakan Bumbu iris :.
  5. Siapkan 4 siung bawang merah.
  6. Gunakan 6 siung bawang putih.
  7. Siapkan 2 batang temu kunci.
  8. Gunakan Secukupny garam.
  9. Ambil Secukupnya gula pasir.
  10. Gunakan Secukupnya air.
BARU  Resep Lodeh dengan fiber creme yang Menggugah Selera

Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis. Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang.

Langkah-langkah menyiapkan *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat*:

  1. Potong2 sawi, cuci bersih. Potong jagung jadi 2 bagian, setengahnya dipotong-potong yang.setengahnya lagi diserut., keprek bawang putih lalu cincang, iris bawang merah.dan keprek temu kunci. Campurkan jagung bumbu iris, temu kunci dalam panci, beri air secukupnya.
  2. Tambahkan garam dan gula lalu masak hingga mendidih dan jagung matang, masukkan sawi, aduk rata dan masak hingga sawi layu, cek rasa dan masukkan tomat, didihkan lalu angkat..
  3. Tuang dalam mangkuk,, sajikan hangat atau dingin tetap enak.

Dulu, ibu saya sering membuatkan sayur bening dengan serutan jagung manis dan irisan tomat. Apalagi dimakan dengan nasi hangat dan tempe goreng, wah enak banget! Setelah jadi ibu, saya juga cukup sering membuat sayur bening untuk anak saya. Lihat juga resep Sup jagung ceker ayam simple enak lainnya. Resep Sayur Bening Bayam Tomat Ceri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan *Bening Sawi Ijo Jagung Tomat* yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!