Resep Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi yang Bikin Ngiler

Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi. Resep Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi. Met sore , Dari pagi belum masak, binggung nanti suami plg kerja makan apa ??. Buka buka kulkas cari bahan nemu sawi hijau tahu sama sisa daging sapi dikit.

Resep Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi yang Bikin Ngiler Jika sudah mendidih, angkat dan sajikan tumis atau cah sawi hijau tahu putih ini. Itulah resep dan cara membuat tumis atau cah sawi hijau campur tahu putih yang sederhana dan gurih. Untuk lebih nikmatnya anda bisa menambahkan bahan pelengkap lainnya seperti taburan bawang merah goreng.

Lagi mencari inspirasi resep tumis sawi hijau, tahu dan sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi hijau, tahu dan sapi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi. Met sore , Dari pagi belum masak, binggung nanti suami plg kerja makan apa ??. Buka buka kulkas cari bahan nemu sawi hijau tahu sama sisa daging sapi dikit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sawi hijau, tahu dan sapi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis sawi hijau, tahu dan sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tumis sawi hijau, tahu dan sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi:

  1. Siapkan 1/2 ikat sawi.
  2. Sediakan 2 buah tahu putih.
  3. Ambil 50 gr daging sapi.
  4. Siapkan Bumbu.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Sediakan 1 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1 buah cabe rawit.
  8. Gunakan 1 buah cabe merah kriting.
  9. Sediakan 1 lembar daun salam.
  10. Siapkan 1 sdt Gula pasir/ selera.
  11. Sediakan 1/4 sdt Garam / selera.
  12. Ambil 1/4 sdt Kaldu bubuk / selera.
  13. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk / selera.

Jika sebelumnya kita telah membahas, tumis sawi hijau bakso, tumis sawi hijau saos tiram, tumis sawi hijau tahu dan sebagainya, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep tumis sawi hijau yang berbeda untuk anda. Ya resep tersebut yaitu resep tumis sawi hijau daging sapi yang spesial. Iris sawi hijau, tahu, bakso, dan bahan lainnya sesuai selera. Tumis bawang putih terlebih dahulu, lalu bawang merah dan cabe.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur asem favorite keluarga Anti Gagal

Cara membuat Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi:

  1. Potong tahu sesuai selera (me :balok) Potong2 sawi putih lalu rendam dengan air garam.(supaya: jika ada ulat dll, bisa keluar dan mati) Iris2 duo bawang, duo cabe. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak tumis duo bawang sampai harum, masukkan dui cabe dan daun salam, tumis sampai layu, masukan tahu dan daging sapi masak sampai tahu sedikit kering dan sapi matang(maaf daging sapinya pas masukin ga foto).
  3. Masukkan sawi, aduk lalu beri gula garam kaldu dan merica bubuk. Tes rasa, jangan terlalu lama masak di step ini krn sawi nanti terlalu matang. Aduk sebentar lalu angkat di dalam piring saji..
  4. Tumis sawi hijau, tahu dan sapi siap di sajikan.

Kemudian, masukkan tahu dan bakso, biarkan hingga agak matang terlebih dahulu, setelah itu masukkan sawi hijau beserta garam, saori, lada, dan gula. Fimela.com, Jakarta Tumis tahu dan sawi hujau untuk menu sarapan yang sangat mudah dan simpel. Yuk, buat menu sarapan untuk menambah energi hari ini dengan tumis tahu dan sawi hijau. Tambahkan sedikit air kemudian masukkan saus tiram, garam dan lada aduk-aduk. Masukkan tahu aduk kembali, barulah masukkan sawi hijau aduk dan tutup agar matang merata, jika sudah matang angkat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!