Resep Pancake Sawi Hijau, Enak

Diposting pada
Resep Pancake Sawi Hijau, Enak

Pancake Sawi Hijau. Sawi hijau tuh gak cuma buat pelengkap bakso atau mie ayam, atau dipake buat ngeramein capcay. Sawi hijau juga bisa lho diolah menjadi kudapan enak, misalnya jadi pancake. Kandungan sawi hijau kaya akan vitamin A, C, dan K.

Resep Pancake Sawi Hijau, Enak Ini ibarat pewarna alami Recook dari Zuniatul Yuta. Hari Senin pengumuman event regional & hari Kamis pengumuman dr Mamah Cookpad. Alhamdulillah si Mamah yg baik hati menginstruksikan #PekanPosbarSawi utk challenge minggu ini.

Anda sedang mencari ide resep pancake sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pancake sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sawi hijau tuh gak cuma buat pelengkap bakso atau mie ayam, atau dipake buat ngeramein capcay. Sawi hijau juga bisa lho diolah menjadi kudapan enak, misalnya jadi pancake. Kandungan sawi hijau kaya akan vitamin A, C, dan K.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pancake sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pancake sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pancake sawi hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pancake Sawi Hijau memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pancake Sawi Hijau:

  1. Gunakan 50 gr sawi hijau, iris kasar.
  2. Ambil 190 ml susu cair full cream.
  3. Sediakan 2 sdm minyak sayur.
  4. Siapkan 115 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan 110 gr terigu.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Sediakan 1/2 sdm baking powder.
BARU  Resep Sayur bening, Enak

Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang. Setelah matang, angkat dan taburi dengan bawang putih yang telah digoreng.

Cara menyiapkan Pancake Sawi Hijau:

  1. Blender potongan sawi hijau dengan susu cair dan minyak sayur. Sisihkan..
  2. Aduk gula dan telur dengan whisk hingga tercampur rata..
  3. Masukkan jus sawi hijau, aduk rata kembali..
  4. Masukkam terigu yang sudah dicampur dengan baking powder dan sejumput garam. Aduk hingga rata. Diamkan sebentar sambil memanaskan wajan..
  5. Ambil adonan dengan sendok sayur, tuangkan pada wajan yang sudah panas. Tunggu hingga berlubang-lubang permukaannya lalu dibalik. Panggang hingga kedua sisinya matang. Sajikan dengan madu..

Lihat juga resep Pancake Kentang Wortel enak lainnya. Super Angebote für Pancake Neu hier im Preisvergleich.. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep memasak tumis tempe sawi hijau yang mudah dan enak. Cara Gampang Membuat Sayap ayam goreng madu yang Enak Anti Gagal Millane Fernandez. Sawi hijau adalah salah satu sayuran yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, sawi hijau juga adalah sayur yang mudah untuk dibudidayakan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pancake Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!