Bagaimana Menyiapkan Bubur ayam kuah kuning Anti Gagal

Diposting pada

Bubur ayam kuah kuning. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Bagaimana Menyiapkan Bubur ayam kuah kuning Anti Gagal Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Angkat "Ayam" dari kuah kuning, lalu tiriskan sebentar.

Lagi mencari ide resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bubur ayam kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur ayam kuah kuning menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bubur ayam kuah kuning:

  1. Siapkan 1 gelas Beras (Saya rendam semalam).
  2. Ambil 1/2 Ayam (cuci bersih?).
  3. Ambil Bumbu Halus:.
  4. Gunakan 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih.
  6. Sediakan Sedikit ketumbar.
  7. Gunakan Ruas jahe.
  8. Gunakan Ruas kunyit.
  9. Gunakan Garam.
  10. Ambil Kaldu bubuk ayam.
  11. Gunakan Daun jeruk.
  12. Gunakan Pelengkap:.
  13. Sediakan Teri goreng medan.
  14. Sediakan Kacang tanah goreng.
  15. Ambil Daun bawang potong kecil".
  16. Gunakan Bawang merah goreng.
  17. Gunakan Kerupuk.
  18. Ambil Sambal.
BARU  Resep Bubur Ayam Cina Sederhana (Chinese Porridge), Lezat

Lanjut siapkan wajan, lalu goreng sebentar hingga matang. Siapkan mangkuk lalu isi dengan "Bubur", "Suwir Ayam", "Bahan Pelengkap" dan "Kuah Kuning. Selesai, bubur ayam siap untuk disajikan! Bubur ayam adalah makanan sedap dan lezat.

Langkah-langkah membuat Bubur ayam kuah kuning:

  1. Cuci bersih beras yang da direndam masak bersama 6 gelas air..garam..sedikit kaldu bubuk dan 1 sendok makan mentega masak sampai mendidih kemudian kecilkan api.. Masak sampai jadi bubur (saya kurang lebih 2 jam) sambil sekali kali diaduk biar tidak gosong.
  2. Haluskan bumbu kecuali daun jeruk.. Kemudian lumuri ayam diamkan kurang lebih 30 menit.. Kemudian setelah 30 menit masak beri _+ 2 gelas air tambah kan daun jeruk dan jahe di geprek masak sampai ayam mateng angkat ayam dan goreng ayam,, Setelah digoreng suwir"ayam.
  3. Tambahkan air di bekas ayam tadi.. Cicipi rasa masak sampai mendidih….penyajian seperti Diatas "Selamat mencoba".

Di Indonesia bubur ayam di buat dengan aneka bumbu dan hampir setiap daerah ada bubur ayam masing-masing. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bikin Bubur Ayam Kampung Pake Rice Cooker. Pagi Pagi Sudah Antri Bubur Ayam Indonesian Street Food. Salah satunya bubur ayam kuah kuning.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!