Resep Bubur ayam rempah, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Bubur ayam rempah, Menggugah Selera

Bubur ayam rempah. Lihat juga resep Bubur ayam rempah enak lainnya. Bubur ayam biasanya jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Gak hanya mengenyangkan, tetapi juga memberikan sensasi hangat di perut sehingga sangat cocok dinikmati pada pagi hari.

Resep Bubur ayam rempah, Menggugah Selera Menu berkuah santan ini bisa dimasak kapan saja dan dijadikan menu sehari-hari. Anda bisa membuat opor dari ayam kampung yang berukuran besar. Bubur ayam merupakan salah satu makanan paling disukai orang Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam rempah yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur ayam rempah enak lainnya. Bubur ayam biasanya jadi pilihan masyarakat Indonesia untuk sarapan. Gak hanya mengenyangkan, tetapi juga memberikan sensasi hangat di perut sehingga sangat cocok dinikmati pada pagi hari.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam rempah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bubur ayam rempah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bubur ayam rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bubur ayam rempah memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bubur ayam rempah:

  1. Siapkan 250 gr Ayam.
  2. Siapkan 1 Gelas Beras.
  3. Sediakan Air.
  4. Siapkan 1 Batang Sereh (geprek).
  5. Sediakan 1 Lembar Daun Salam.
  6. Siapkan 1 Siung Jahe.
  7. Ambil Secukupnya Garam.
  8. Siapkan 1 sachet Kaldu Bubuk.
  9. Sediakan Vetsin (opsional).
  10. Ambil Bahan pelengkap.
  11. Sediakan Daun Bawang.
  12. Siapkan Bawang goreng.
  13. Sediakan Kecap Manis.
  14. Sediakan Kecap Asin.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Donat Pandan, Menggugah Selera

Penjual menu masakan satu ini dapat ditemukan diberbagai tempat. Tidak perlu repot-repot untuk membuat bubur ayam karena saat ini dapat dibuat dg bahan-bahan yang ada dan cara sederhana. Resep dengan petunjuk video: Bubur Ayam Cirebon tidak terlalu berbeda dengan bubur ayam lainnya. Perbedaannya terletak pada tambahan kuah kaldu gurih beraroma rempah.

Cara membuat Bubur ayam rempah:

  1. Masukan Air kurang lebih 1 Lt dalam panci..
  2. Rebus Ayam, Sereh, Daun salam dan Jahe hingga Air nya seperempat Panci.
  3. Tambahkan Air hingga 7/8 panci terisi, Lalu Masukan beras..
  4. Jika Air sudah Setengah Panci, masukkan Garam, Kaldu bubuk, jika ingin di tambahkan penyedap rasa pun boleh.
  5. Masak hingga mengental. lalu bubur siap di sajikan.

Resepi Bubur Ayam ini kiriman Kak Raja. Lihat juga resep Ayam Goreng Rempah wangi enak lainnya. "Bubur nasi, cuman pakai kuah, kuahnya yang bikin mas Hendi, topping-nya itu ada wortel, jagung, dan suwiran daging ayam. Membuka usaha bubur ayam berbeda dengan usaha sosis bakar yang hanya memiliki satu jenis dan satu resep saja. Melalui bubur ayam, Anda dapat melakukan inovasi baik dari segi rempah-rempah maupun tambahan topping yang disediakan sehingga dapat memberikan keunikan. Bubur ini bisa dijumpai di seluruh pelosok negeri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur ayam rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!