Resep Cah Sawi Hijau Telur Bakso, Lezat

Diposting pada
Resep Cah Sawi Hijau Telur Bakso, Lezat

Cah Sawi Hijau Telur Bakso. Resep Cah Sawi Hijau Telur Bakso. Sayuran hijau yang dimasak praktis, bersama telur dan bakso. Masak yang singkat saja tapi enak, sebab masih banyak pr pekerjaan hari ini. source: Herlina Cs Lim #Cooksnap_Kalteng #PekanCooksnap #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #Cookpadcommunity_Kalbar.

Resep Cah Sawi Hijau Telur Bakso, Lezat Lihat juga resep Tumis Sawi Hijau Baso enak lainnya. Cara Memasak Tumis/Cah Sawi Hijau Bakso yang Enak dan Nikmat Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Sawi Hijau Bakso. Pertama potong terlabih dahulu sawi hijau yang telah disiapkan dengan ukuran sesuai dengan selera.

Lagi mencari ide resep cah sawi hijau telur bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cah sawi hijau telur bakso yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Cah Sawi Hijau Telur Bakso. Sayuran hijau yang dimasak praktis, bersama telur dan bakso. Masak yang singkat saja tapi enak, sebab masih banyak pr pekerjaan hari ini. source: Herlina Cs Lim #Cooksnap_Kalteng #PekanCooksnap #BerapiBerami_CooksnapSodareKite #Cookpadcommunity_Kalbar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah sawi hijau telur bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cah sawi hijau telur bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cah sawi hijau telur bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cah Sawi Hijau Telur Bakso menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cah Sawi Hijau Telur Bakso:

  1. Ambil 400 gr sawi hijau (potong-potong).
  2. Sediakan 1 bungkus bakso sapi (diris).
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Ambil 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep).
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  8. Ambil 150 ml air.
BARU  Resep Capcay Bakso Kuah yang Lezat Sekali

Potong panjang bawang bombay dan belah bakso menjadi dua bagian. Iris miring daun bawang yang telah disiapkan. Cara membuat cah sawi bakso: Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai layu. Masukkan kaldu ayam, kecap ikan, garam, gula, merica bubuk, dan gula pasir.

Cara menyiapkan Cah Sawi Hijau Telur Bakso:

  1. Siapkan bahannya. Kocok telur dengan garpu. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu dasar putih hingga harum. Tuang kocokan telur diatasnya. Aduk perlahan sehingga telur berbentuk orak-arik agak besar..
  3. Tambahkan air, masukkan irisan bakso aduk merata. Tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk ayam. Biarkan airnya mendidih..
  4. Masukkan potongan sawi hijau, lalu aduk-aduk hingga rata. Biarkan sawi mulai layu koreksi rasa. Angkat. Sajikan..

Sawi putih kaya akan vitamin A, C, dan B serta masih banyak nutrisi penting lainnya. Namun, untuk mengolahnya masih banyak juga yang bingung, sehingga biasanya hanya dimasak itu-itu saja. Lihat juga resep Ca sawi putih enak lainnya. Lihat juga resep Tumis Sawi Hijau, Tahu dan Sapi enak lainnya. Sayur bening biasanya pake bayam, kali ini nyoba diganti sawi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cah Sawi Hijau Telur Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!