Resep Tumis Sawi Ijo, Lezat

Diposting pada
Resep Tumis Sawi Ijo, Lezat

Tumis Sawi Ijo. Sawi hijau merupakan bahan sayur yang murah dan mudah didapatkan. Selain itu sayuran ini juga menyehatkan serta mudah diolah. Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya.

Resep Tumis Sawi Ijo, Lezat Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah. Fimela.com, Jakarta Sawi hijau paling mudah didapat di pasar, namun sepertinya tidak banyak olahan yang cocok dengan sawi hijau.

Sedang mencari inspirasi resep tumis sawi ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sawi ijo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sawi ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis sawi ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sawi hijau merupakan bahan sayur yang murah dan mudah didapatkan. Selain itu sayuran ini juga menyehatkan serta mudah diolah. Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis sawi ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis Sawi Ijo memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Sawi Ijo:

  1. Ambil 1 ikat sawi ijo.
  2. Gunakan 2 bungkus putih telur (potong dadu).
  3. Ambil 5 buah cabai merah keriting.
  4. Siapkan 3 buah cabai rawit.
  5. Ambil 3 siung bawang merah.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Ambil 1/4 sdt garam.
  8. Gunakan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  10. Sediakan 100 ml air.
  11. Sediakan Minyak goreng untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asem Sunda Jakarta yang Enak Banget

Meski begitu bukan berarti sawi hijau tidak bisa diolah secara sederhana dan dijadikan menu yang enak. Ini cara mengolah sawi hijau dengan cara tumis sederhana. Setelah empuk masukkan sawi lalu aduk hingga rata (api jgn terlalu besar supaya sawi tdk terlalu layu) Kemudian masukkan garam, penyedap rasa, ladaku. Masukkan sawi hijau lalu tambahkan potongan cabe merah besar, cabe.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Sawi Ijo:

  1. Tumis cabai, bawang merah dan bawang putih hingga wangi..
  2. Masukkan telur. Aduk-aduk. Lalu tuang air..
  3. Tambahkan bumbu, masukkan sawi. Aduk rata. Koreksi rasa. Masak hingga sawi setengah layu. Siap disajikan..
  4. Simple..

Tumis sawi hijau udang ini bisa dijadikan referensi anda ketika hendak menyajikan menu makan siang ataupun makan malam. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman atau sudara terdekat anda agar mereka pun bisa merasakan kenikmatan dari tumis sawi yang satu ini. Setlah setengah matang, masukkan sawi hijau dan jamur kemudian aduk hingga rata. Aduk rata dan tes rasa, tunggu sampai matang lalu siap disajikan. Terdiri hanya dari dua bahan utama, sawi hijau dan ayam, menu ini bernutrisi tinggi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis sawi ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!