Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Istimewa yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Istimewa yang Lezat Sekali

Bubur Ayam Istimewa. Resep dan cara membuat secara lengkap bisa dilihat langsung di Video. Selamat mencoba Support youtube channel kami agar terus tetap berkarya SUBSCRIBE. Contact Bubur ayam istimewa on Messenger.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Ayam Istimewa yang Lezat Sekali Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat.

Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam istimewa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam istimewa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep dan cara membuat secara lengkap bisa dilihat langsung di Video. Selamat mencoba Support youtube channel kami agar terus tetap berkarya SUBSCRIBE. Contact Bubur ayam istimewa on Messenger.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam istimewa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bubur ayam istimewa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bubur ayam istimewa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bubur Ayam Istimewa memakai 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bubur Ayam Istimewa:

  1. Sediakan 500 gr beras.
  2. Ambil secukupnya Air.
  3. Siapkan 1/2 dada ayam + ceker,rebus.
  4. Gunakan Pelengkap sayur :.
  5. Gunakan 2 buah kentang,potong dadu.
  6. Ambil 1 buah wortel,potong dadu.
  7. Sediakan 3 batang daun bawang,iris.
  8. Ambil 1 buah jagung manis,pipil.
  9. Ambil Bumbu :.
  10. Siapkan 1 siung besar bawang bombay,potong kasar.
  11. Sediakan 7 siung bawang putih,geprek,cincang.
  12. Gunakan 2 saset royco ayam.
  13. Sediakan secukupnya Lada bubuk.
  14. Ambil Toping :.
  15. Gunakan Ayam suwir.
  16. Ambil secukupnya Telur rebus.
  17. Sediakan Acar kuning telur puyuh(lihat resep sebelumnya).
  18. Gunakan Emping melinjo.
  19. Gunakan Bawang merah goreng.
  20. Sediakan Daun seledri.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakpao simpel anti gagal yang Lezat

Bubur ayam istimewa ini sangat cocok untuk sarapan dipagi hari dan ditemani dengan segelas teh hangat untuk lebih bersemangat menjalani aktifitas. Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. It is rice congee with shredded chicken meat served with some condiments, such as chopped scallion. Resep Bubur Ayam – Bubur ayam merupakan makanan terlaris di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam Istimewa:

  1. Siapkan bahan..
  2. Cuci beras,masak hingga lembek..
  3. Rebus ayam + ceker sampai matang,ambil dada ayam,suwir,masak sayur + kaldu ceker,campurkan dengan bubur beras yg sudah lembek,tambahkan air hingga pas sesuai selera..
  4. Tumis bawang bombay + bawang putih hingga wangi,masukan kedalam panci bubur..
  5. Masukan juga daun bawang,royco,gulpas,garam,lada bubuk,aduk rata,dan koreksi rasa,matikan api..
  6. Tempatkan bubur dimangkok atau dipiring,beri toping,ayam suwir,potongan telur rebus,bawang goreng dan irisan daun seledri..
  7. Tambahkan juga telur puyuh acar kuning,emping melinjo,dan bubur ayam siap dihidangkan..

Dapat dikatakan demikian sebab berbagai usia mulai dari anak kecil hingga orang dewasa menyukainya. Bubur ayam is the Indonesian version of chicken congee, a thick rice porridge topped with shredded chicken and various savory condiments. This breakfast staple probably originates from the Chinese. Sajikan bubur ayam selagi hangat dengan tambahan taburan daun ketumbar dan pangsit goreng. Nah demikian resep bubur ayam istimewa sudah selesai. selamat mencoba dan berkreasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bubur Ayam Istimewa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!