Bagaimana Membuat Sate Kambing (empuk dan enak), Lezat

Diposting pada
Bagaimana Membuat Sate Kambing (empuk dan enak), Lezat

Sate Kambing (empuk dan enak).

Bagaimana Membuat Sate Kambing (empuk dan enak), Lezat

Anda sedang mencari ide resep sate kambing (empuk dan enak) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing (empuk dan enak) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing (empuk dan enak), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sate kambing (empuk dan enak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sate Kambing (empuk dan enak) menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Siapkan 1/2 kg Daging kambing.
  2. Sediakan Bawang putih 5siung (kecil).
  3. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  4. Ambil 50 gram Gula merah.
  5. Gunakan 1/4 sdt Garam.
  6. Siapkan 1-2 sdm Kecap manis.
  7. Sediakan Minyak goreng untuk olesan panggangan.
  8. Gunakan Sambal pelengkap:.
  9. Sediakan Cabai rawit merah hijau.
  10. Ambil 1 bh Tomat merah.
  11. Gunakan 2 ruas jari Jahe dihaluskan.
  12. Siapkan 4 sdm Kecap manis.

Langkah-langkah membuat Sate Kambing (empuk dan enak):

  1. Haluskan bawang putih dan ketumbar. Tambahkan garam dan gula merah. Ulek kembali sampai halus..
  2. Daging dipotong seukuran sate, lalu simpan diwadah yang sudah dialasi dengan daun pepaya. Tutup atasnya dengan daun pepaya lagi. Diamkan minimal 30 menit. Fungsinya membuat daging empuk.Setelah itu, marinasi daging dengan bumbu halus, tambahkan kecap. Aduk hingga merata. Diamkan minimal 15 menit..
  3. Tusuk daging sampai habis,pertusuk saya isi dengan 4 potong daging. Panaskan panggangan,olesi dengan minyak goreng. Saya pakai panggangan listrik. Panggang daging hingga matang merata. Untuk sambal,cabai di iris,tomat potong dadu, jahe dihaluskan. Campur semua bahan tambahkan kecap manis. Sajikan..
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tongseng Tak Bersantan Anti Gagal

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sate kambing (empuk dan enak) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!