Cara Gampang Membuat Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal. Bubur Ayam Presto. ayam.cuci bersih.lumuri jeruk nipis, wortel potong sesuai selera, kentang potong sesuai selera, kol iris Bubur ayam makanan yg di buat dengan beras yg di rebus dengan air dan di tambahkan kuah santan Ingat utamakan sarapan agar Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal. Dengan nama menu BUBUR AYAM OATMEAL kali ini, Chef Bara dan Harsya masak di dapur Delta FM yang sehat-sehat!. Berikut rekaman video yang bisa Anda tonton dan pelajari untuk membuat makanan tersebut.

Cara Gampang Membuat Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal yang Bisa Manjain Lidah Resep Bubur Ayam – Wikipedia Indonesia, Bubur ayam merupakan salah satu jenis makanan bubur dengan tekstur nasi lembek yang berasal dari Indonesia. Bubur nasi ini dibuat dari beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur ayam dari jakarta identik dengan kuah kuning dan aroma yang menggoda selera.

Sedang mencari inspirasi resep ayam presto kuah dengan bubur oatmeal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam presto kuah dengan bubur oatmeal yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam presto kuah dengan bubur oatmeal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam presto kuah dengan bubur oatmeal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Bubur Ayam Presto. ayam.cuci bersih.lumuri jeruk nipis, wortel potong sesuai selera, kentang potong sesuai selera, kol iris Bubur ayam makanan yg di buat dengan beras yg di rebus dengan air dan di tambahkan kuah santan Ingat utamakan sarapan agar Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal. Dengan nama menu BUBUR AYAM OATMEAL kali ini, Chef Bara dan Harsya masak di dapur Delta FM yang sehat-sehat!. Berikut rekaman video yang bisa Anda tonton dan pelajari untuk membuat makanan tersebut.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam presto kuah dengan bubur oatmeal yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal menggunakan 25 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal:

  1. Gunakan Ayam Presto.
  2. Ambil 1 kg ayam wingette (sayap ayam yg sdh dipotong2).
  3. Siapkan 1 liter air.
  4. Siapkan 1 siung bawang bombay (rajang).
  5. Sediakan 3 siung bawang putih (rajang).
  6. Ambil 1 sdt kunyit bubuk.
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt sereh bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdm pasta jahe.
  12. Ambil 1 sdm minyak sayur.
  13. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  14. Gunakan 1 sdm kecap asin.
  15. Gunakan 1 sdt garam.
  16. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  17. Sediakan 2 lembar daun salam.
  18. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  19. Gunakan Bubur Oatmeal.
  20. Gunakan 2 centong roll oat.
  21. Sediakan 3 centong kaldu ayam presto.
  22. Ambil Taburan.
  23. Sediakan Sejumput lada.
  24. Ambil Sejumput irisan daun bawang.
  25. Siapkan Sejumput bawang goreng.
BARU  Resep Ayam bakar / panggang/ oven bumbu padang(tidak pedas) Anti Gagal

Sekarang dengan resep bubur ayam ala kaki lima dapat dibuat sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang ada. Rasanya pun tidak kalah dengan pedagang kaki lima asli. Kuah bubur ayam kempung bisa Anda buat dengan menyiapkan panci, kemudian Anda masak air,bawang putih yang sudah di geprek, merica, jahe, garam serta kaldu ayam di dalam panci. Anda masak sampai kuah buburnya matang dan juga mendidih, barulah Anda saring bumbunya dan Anda.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal:

  1. Masukkan sayap ayam beserta semua bumbunya ke dalam panci presto. Aku pakai 1 liter air Supaya ayam kerendam..
  2. Aduk ayam dan Campuran bumbu – air. Tutup panci dengan sempurna. Masak. Ketika panci berbunyi, kecilkan api dan masak kurang lebih selama 1 jam..
  3. Ketika ayam sudah matang, Hati2 membuka panci presto nya. Boleh ditunggu sejenak Supaya tidak terlalu panas, baru angkat ayam. Sisakan sekitar 3 centong kaldu dalam panci..
  4. Masukkan 2 centong roll oat ke dalam panci presto yang berisi sisa kaldu tadi. Masak selama kurang lebih 3-5 menit sambil diaduk sesekali..
  5. Sajikan ayam dan kuahnya di mangkuk kecil dengan taburan bawang goreng. Dampingi ayam kuah dengan bubur oatmeal yang sudah ditaburi garam, lada, dan daun bawang..

Masakan ayam presto tulang lunak lengkap dengan petunjuk cara memasak ayam goreng dengan bumbu ayam goreng lengkuas menjadi resep masakan rumahan yang cukup diminati. Sehingga bunda bisa belajar dengan mudah. Bumbu ayam lengkuas sederhana namun komplit, seperti bawang. Salah satunya bubur ayam kuah kuning. Karena varian bubur ini biasanya sangat enak dinikmati dengan tambahan sedikit kuahnya yang berwarna kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Presto Kuah dengan Bubur Oatmeal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!