Resep Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang) Anti Gagal

Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang). Mango sticky rice ini merupakan salah satu dessert atau makanan pencuci mulut yang terbuat dari bahan utama beras ketan yang dimasak dengan Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mango sticky rice ini sangat identik dengan negara tropis seperti mangga dan coconut milk atau. Mango sticky rice (Thai: ข้าวเหนียวมะม่วง, RTGS: khaoniao mamuang, pronounced [kʰâ(ː)w.nǐa̯w mā.mûa̯ŋ]; Malay: pulut mangga) is a traditional Thai dessert made with glutinous rice, fresh mango and coconut milk, and eaten with a spoon or sometimes the hands. Sweet sticky rice, sweet mango, with creamy savory coconut cream, it's just a really good combination.

Resep Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang) Anti Gagal Resep Dan Cara Membuat Manggo Sticky Rice Mangga Ketan. Nikmatnya Mango Sticky Rice Ala Nicky Tirta. Tips Membuat Resep Mango Sticky Rice.

Lagi mencari ide resep mango sticky rice/ ketan mangga (bunga telang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mango sticky rice/ ketan mangga (bunga telang) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mango sticky rice/ ketan mangga (bunga telang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mango sticky rice/ ketan mangga (bunga telang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mango sticky rice ini merupakan salah satu dessert atau makanan pencuci mulut yang terbuat dari bahan utama beras ketan yang dimasak dengan Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mango sticky rice ini sangat identik dengan negara tropis seperti mangga dan coconut milk atau. Mango sticky rice (Thai: ข้าวเหนียวมะม่วง, RTGS: khaoniao mamuang, pronounced [kʰâ(ː)w.nǐa̯w mā.mûa̯ŋ]; Malay: pulut mangga) is a traditional Thai dessert made with glutinous rice, fresh mango and coconut milk, and eaten with a spoon or sometimes the hands. Sweet sticky rice, sweet mango, with creamy savory coconut cream, it's just a really good combination.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mango sticky rice/ ketan mangga (bunga telang) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang) menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang):

  1. Sediakan Bahan Ketan.
  2. Ambil 1/2 kg beras ketan putih.
  3. Sediakan 150 ml santan (saya peka 1/2 sachet santan instan di encerkan dgn air panas sampe 150 ml).
  4. Gunakan 1/2 sdm garam.
  5. Sediakan 2 sdm gula pasir (boleh di kurangin).
  6. Ambil 1 lembar daun pandan.
  7. Sediakan Bahan Vla.
  8. Siapkan 1 1/2 bgka santan instan.
  9. Gunakan 300 ml air.
  10. Sediakan 4 sdm gula pasir (bisa kurang / tambahi).
  11. Siapkan 1/2 sdt garam.
  12. Ambil Larutan maizena.
  13. Siapkan Pelengkap.
  14. Siapkan 3 buah mangga matang sempurna.
  15. Gunakan Wijen (optional).
BARU  Resep Spinach & Cheese Quiche Anti Gagal

Tata ketan pada wadah, tuang fla secukupnya (jangan banyak banyak, percayalah nanti eneg?). Ibu Masak Pulut Mangga Mango Sticky Rice Recipe. Mangga Di Tumbuk Dengan Ikan Masin Orang Kampung. Anda bisa pakai panci set yang sudah terdiri dari berbagai jenis alat masak.

Langkah-langkah membuat Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang):

  1. Ketan : rendam 20 pc bunga telang kering dengan 100 ml air panas, cuci bersih ketan dan rendam dengan air tambahakan rendaman bunga telang, rendam ketan kurang lebih 2 jam, ketan yg sdh di rendam di tiriskan buang bunga telangnya dan kukus ketan 10 menit tambahkan daun pandan, angkat.
  2. Siapkan santan yg sdh di beri gula dan garam, campurkan ketan dan aduk sampai rata, kukus kembali 15 menit, sisihkan.
  3. Bahan vla: campur semua bahan kecuali maizena, tunggu sampai mendidih masukkan maizena koreksi rasa, angkat.
  4. Sajikan ketan dengan irisan mangga dan taburan wijen lalu siram dengan vla, nikmati selagi hangat, selamat mencoba.

Mango Sticky Rice is sweetened sticky rice with fresh mangoes. This dessert is very popular in Thailand and Southeast Asia. Sticky rice is commonly served with a sweet or savory topping of lentils or beans. However, the best sticky rice recipe comes with ripe and juicy fresh mangoes. To serve Mango Sticky Rice, place sweet coconut rice on a plate first, then peeled and sliced half of mango.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mango Sticky Rice/ Ketan Mangga (Bunga Telang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!