Resep Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau yang Lezat

Diposting pada
Resep Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau yang Lezat

Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau. Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak bau prengus. Salah satunya adalah dengan cara direndam menggunakan parutan Selain mengurangi bau prengus, bumbu tersebut juga bisa membuat sate mempunyai rasa yang gurih dan enak. Bahan membuat sate kambing tidak begitu rumit.

Resep Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau yang Lezat Sate Kambing Sapi Oven + Tips agar daging empuk dan tidak bau. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat.

Anda sedang mencari ide resep sate kambing empuk enak tidak bau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing empuk enak tidak bau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa cara agar daging kambing yang akan dibuat sate menjadi lebih empuk dan tidak bau prengus. Salah satunya adalah dengan cara direndam menggunakan parutan Selain mengurangi bau prengus, bumbu tersebut juga bisa membuat sate mempunyai rasa yang gurih dan enak. Bahan membuat sate kambing tidak begitu rumit.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk enak tidak bau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sate kambing empuk enak tidak bau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sate kambing empuk enak tidak bau yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau:

  1. Sediakan #Bumbu halus.
  2. Ambil 600 gram paha daging kambing.
  3. Gunakan 10 butir bawang merah.
  4. Siapkan 8 butir bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  6. Gunakan 1 sdt munjung garam.
  7. Gunakan 50 gr gula merah.
  8. Siapkan #Bahan olesan.
  9. Gunakan secukupnya Kecap.
  10. Sediakan secukupnya Mentega.
  11. Ambil #Bahan tambahan.
  12. Ambil Daun pepaya untuk bungkus daging.
  13. Sediakan secukupnya Tusukan sate.
  14. Ambil #Bumbu kecap pedas.
  15. Ambil 5 buah cabe rawit merah.
  16. Gunakan 2 buah tomat.
  17. Gunakan 10 bawang merah.
  18. Sediakan secukupnya Kecap manis.
BARU  Bagaimana Membuat Tongseng, Bisa Manjain Lidah

Agar daging kambing tidak bau, tambahkan garam saat marinasi. Selain itu kamu juga menggunakan bawang putih atau ketumbar bubuk untuk Resep daging kambing yang mudah dan populer untuk dibuat saat Iduladha tiba adalah sate kambing. Pembuatanya mudah dan banyak disukai orang. Tidak bau prengus jadi salah satu syarat mutlak yang wajib dipenuhi kalau lagi nyari Sate Kambing enak di Jakarta.

Cara menyiapkan Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau:

  1. Cuci daging, Potong daging sesuai selera, semakin tipis cepet empuk ya.
  2. Bumbu halus dilumuri ke daging. Bungkus daging dengan daun pepaya, sebaiknya daging jangan saling tindih supaya cepet empuk dan empuk merata. Letakkan di dalam tempat yang ada tutup nya, simpan di kulkas 3 jam..
  3. Tusuk2 daging sesuai selera, olesi kecap dan mentega secukup nya lalu bakar dng api kecil pakai batu panggang atau alat panggang lainnya..
  4. Enak dimakan langsung, enak pakai bumbu kecap, saya kurang suka pakai kacang..
  5. Selamat mencoba..

Kamu pasti tahu dong kalau Nggak heran sih, daging yang digunakan Sate Kambing enak di Jakarta ini tuh besar-besar dan super empuk. Kunci kesuksesan sate kambing yang enak adalah tekstur dagingnya yang empuk dan tak ada bau prengus. Beberapa orang membuat daging lebih empuk bisa dengan berbagai cara misalnya saja dengan bantuan nanas atau pun pemilihan daging kambingnya. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Itulah tips pintar mengolah sate kambing agar empuk dan tidak bau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Empuk Enak Tidak Bau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!