Langkah Mudah untuk Menyiapkan Okonomiyaki yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Okonomiyaki yang Lezat

Okonomiyaki.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Okonomiyaki yang Lezat

Lagi mencari ide resep okonomiyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal okonomiyaki yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari okonomiyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan okonomiyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan okonomiyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Okonomiyaki memakai 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Okonomiyaki:

  1. Sediakan Bahan Adonan.
  2. Siapkan 100 gr kol, iris tipis.
  3. Gunakan 50 gr tepung segitiga biru.
  4. Ambil 1/2 sdm tepung tapioka.
  5. Gunakan 1 butir telur.
  6. Siapkan 50 ml air.
  7. Ambil 1/4 sdt Whitebait Powder.
  8. Sediakan Daun bawang sesuai selera, iris tipis.
  9. Siapkan secukupnya Garam, gula, dan lada.
  10. Sediakan Bahan Topping.
  11. Ambil Saus takoyaki.
  12. Siapkan Mayonaise Kewpie.
  13. Ambil Katsuobushi.
  14. Ambil Rumput laut nori.

Cara membuat Okonomiyaki:

  1. Campur semua bahan adonan, aduk rata..
  2. Panaskan frying pan (saya 22cm), beri sedikit minyak. Masukkan adonan dan masak seperti membuat telur dadar. Jika ingin ada tambahan topping (gurita, cumi, udang, bacon, dll) bisa diletakkan di atas sisi adonan yang masih basah, lalu ikut dibalik. Masak hingga matang..
  3. Angkat dan beri bahan topping. Sajikan selagi hangat..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Bakpao Ayam Suwir Kecap, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Okonomiyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!