Resep Sate kambing empuk selembut kapas, Sempurna

Diposting pada
Resep Sate kambing empuk selembut kapas, Sempurna

Sate kambing empuk selembut kapas. Sate Kambing Empuk Gurih. daging kambing•Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging Sate kambing empuk selembut kapas. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat.

Resep Sate kambing empuk selembut kapas, Sempurna Resep sate kambing bumbu kecap ini dapat Di Solo, terdapat banyak penjual sate kambing empuk khas solo yang kenikmatannya bikin ketagihan. Jika kamu sedang 'ngidam' jenis sate ini dan tidak. KOMPAS.com – Sate kambing merupakan salah satu sajian yang selalu ada saat Idul Adha.

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing empuk selembut kapas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sate kambing empuk selembut kapas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate kambing empuk selembut kapas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sate kambing empuk selembut kapas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sate Kambing Empuk Gurih. daging kambing•Daun pepaya untuk ungkepan klo tidak ada bisa beli daun pepaya instan di supermarket untuk pengempuk daging Sate kambing empuk selembut kapas. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat membuat sate enak dinikmati bersama potongan ketupat / lontong, maupun sepiring nasi hangat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate kambing empuk selembut kapas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate kambing empuk selembut kapas menggunakan 8 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sate kambing empuk selembut kapas:

  1. Gunakan Daging kambing.
  2. Siapkan Secukupnya daun pepaya.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 sdm merica.
  5. Siapkan 2 sdm margarin.
  6. Ambil 30 ml kecap manis.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya penyedap.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Resep Tongseng Jeroan Kambing (ikuti channel youtube saya : silvia slovia) yang Bisa Manjain Lidah

Olahan daging kurban ini banyak disukai karena cita rasanya Proses ini dapat membuat daging kambing lebih empuk saat matang. Sate merupakan sajian makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Di indonesia sendiri salah satu jenis sate yang banyak diburu masyarakat ialah. Mengapa sate kambing di Surabaya pakai bumbu kacang?

Cara menyiapkan Sate kambing empuk selembut kapas:

  1. Cuci bersih daging kambing, lalu balut dengan daun pepaya. Diamkan kurang lebih 15 menit..
  2. Potong dadu daging, balut lagi dengan daun pepaya sembari ditusuk menjadi sate. Balut lagi tusukan sate tersebut dengan daun pepaya. Jadi setiap proses membuat sate, daging dibalut dengan daun pepaya..
  3. Haluskan bawang putih dan merica. Bagi bumbu menjadi 3 bagian, 1/3 utk bumbu kecap, 2/3 utk bumbu sate / bumbu putih. Bumbu ini cukup utk kurang lebih 50 tusuk sate yaaa ?.
  4. Buat bumbu putih dengan mencampur bumbu halus 2/3 bagian dengan gula, penyedap dan air secukupnya..
  5. Buat bumbu kecap dengan mencapur 1/3 bagian bumbu halus, margarin, kecap dan penyedap..
  6. Bumbui sate dengan bumbu putih, lalu bakar setengah matang, kemudian bumbui lagi dengan bumbu kecap, bakar hingga matang..
  7. Sate kambing yg empuk selembut kapas siap disajikan ?.
  8. Jadi, fungsi dari daun pepaya itu utk mengempukkan daging. Tidak perlu dibilas sebelum memanggang sate yaaa. Teknik ini jg bisa digunakan utk jenis daging yg lain sebelum proses memasak ?.
  9. Semoga bermanfaat ??.

Bagaimana cara mengolah cumi-cumi supaya empuk? Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Saat membakar, anda juga bisa sesekali mengoles sate dengan. Tusukkan daging kambing ke tusuk sate yang telah disiapkan. Resep sate kambing empuk bisa dilakukan sejak pemilihan hingga pengolahan dengan bahan-bahan yang tepat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sate kambing empuk selembut kapas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!