Bagaimana Membuat Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju yang Enak

Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju. Resep Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju. Saya rebake ulang resep bolu kukus sawi hijau (gluten free), dengan penyajian dibuat seperti klepon cake, dan beberapa modifikasi bahan. Lihat juga resep Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju enak lainnya.

Bagaimana Membuat Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju yang Enak Kue klepon ubi hijau atau lebih keren ny. Keju parut secukupnya Pasta pandan dikira kira. Lihat juga resep Sandwich pakcoy mozarella enak lainnya.

Lagi mencari ide resep cake klepon sawi hijau topping keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cake klepon sawi hijau topping keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake klepon sawi hijau topping keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cake klepon sawi hijau topping keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju. Saya rebake ulang resep bolu kukus sawi hijau (gluten free), dengan penyajian dibuat seperti klepon cake, dan beberapa modifikasi bahan. Lihat juga resep Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cake klepon sawi hijau topping keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju menggunakan 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju:

  1. Gunakan Cake kukus sawi hijau.
  2. Gunakan Bahan A.
  3. Siapkan 3 butir telur ayam segar.
  4. Ambil 100 gram gula pasir.
  5. Sediakan Bahan B.
  6. Siapkan 60 gram daun sawi hijau buang bagian batangnya.
  7. Gunakan 100 ml susu cair (saya ganti air).
  8. Ambil 40 ml minyak goreng yang bagus (saya pakai minyak kelapa).
  9. Gunakan 1/4 sdt vanili bubuk (saya skip).
  10. Ambil Bahan C.
  11. Gunakan 150 gram tepung beras.
  12. Gunakan 2 sdm maizena.
  13. Siapkan 2 sdm susu bubuk (saya pakai susu kedelai bubuk).
  14. Sediakan Topping.
  15. Gunakan Keju parut.
  16. Sediakan Whipping cream homemade.
  17. Sediakan Filling.
  18. Siapkan Unti kelapa (lihat resep).
  19. Gunakan Whipping Cream homemade (lihat resep).
BARU  Bagaimana Menyiapkan 83.Bothok daun singkong, Lezat

Looking for food delivery menu from Belva Cake Bakery – Kepanjen Kidul? Lihat juga resep Klepon Kukis Gluten Free enak lainnya. Bahan tambahan : Pewarna makanan merah, hijau, biru, ungu, dan oranye secukupnya. Cara membuat : Campurkan seluruh bahan I dan kocok sampai mengembang.

Langkah-langkah menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju:

  1. Siangi daun sawi, buang batangnya. Blender daun sawi, minyak dan air sampai tercampur rata. Panci kukusan dipanaskan, tutupnya dibungkus kain bersih..
  2. Telur dan gula dimixer dengan kecepatan tinggi, kecepatannya bertahap dari rendah ke tinggi, sampai mengembang, kental dan berjejak. Masukan bahan C aduk balik asal rata..
  3. Masukan sawi yang sudah diblender, aduk balik sampai rata. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak dan dialasi baking papper..
  4. Kukus selama 30 menit. Setelah matang matikan kompor dan jangan dibuka tutupnya biarkan 10 menit. Setelah 10 menit cake sawi hijau diangkat dan didinginkan..
  5. Bagi dua cake, kemudian olesi whipping cream, selanjutnya taburi unti kelapa..
  6. Cake dijadikan satu lagi, olesi permukaannya dengan whipping cream dan terakhir taburi parutan keju..
  7. Cake klepon sawi hijau kukus siap dijadikan kudapan manis di sore hari..

Tambahkan bahan II dan kocok kembali sampai rata. Dengan garpu, buat permukaan cupcake berlubang-lubang. Tuangkan yakult di atas masing-masing cupcake. Topping dengan whipped cream dan bubuk kayu manis. Demikian Resep Cara Membuat Cupcake Yakult Enak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cake Klepon Sawi Hijau Topping Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!