Bagaimana Membuat Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau, Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau, Enak

Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau. Masakan Iris kol dan sawi hijau sisihkan. Panaskan minyak, orak-arik telur hingga matang. Masukkan kol, sawi hijau, ayam suwir.

Bagaimana Membuat Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau, Enak Wwaaaahhhh. udah seminggu pengen banget makan kwetiau goreng. akhirnya kesampaian juga walo harus ngrayu temen yg lagi ga puasa buat makan siang di cafe cozy. thnx Melly. Resep Kwetiau Goreng Enak Dan Mudah, Bikin Yuk! Sajikan dengan taburan bawang goreng dan kerupuk. ½ sendok teh kaldu jamur.

Lagi mencari ide resep kwetiau goreng kol sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiau goreng kol sawi hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kwetiau goreng kol sawi hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kwetiau goreng kol sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Masakan Iris kol dan sawi hijau sisihkan. Panaskan minyak, orak-arik telur hingga matang. Masukkan kol, sawi hijau, ayam suwir.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiau goreng kol sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau menggunakan 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau:

  1. Gunakan 250 g kwetiau basah.
  2. Sediakan 1 butir telur.
  3. Ambil 3 lembar kol.
  4. Ambil 5 butir bakso(me skip lg hbs).
  5. Ambil 2 bonggol sawi hijau.
  6. Sediakan 1 tangkai bawang daun.
  7. Sediakan 1 tangkai seledri.
  8. Sediakan Bahan A (bumbu yang dihaluskan) :.
  9. Sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit merah (bisa sesuaikan selera).
  11. Siapkan Bahan B (bumbu saus-sausan) :.
  12. Siapkan 1 sdm kecap manis.
  13. Sediakan 1/2 sdm kecap asin abc.
  14. Gunakan 1 sdm saus tiram saori.
  15. Siapkan 1/2 sdm minyak wijen.
  16. Siapkan Seasoning (sesuaikan selera) :.
  17. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  18. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  19. Gunakan 1/2 sdt garam.
  20. Sediakan 3 sdm minyak goreng utk menumis.
  21. Siapkan 50 ml air matang.
BARU  Resep Empal sapi bumbu sate Anti Gagal

Tambahkan kecap asin, kecap manis, saus tiram dan bubuk kaldu. Masukkan taoge, sawi/caisim dan irisan daun bawang. Kecilkan api, tambahkan kwetiau, aduk hingga rata. Cicipi, jika perlu tambahkan garam atau kecap manis sesuai selera.

Cara membuat Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau:

  1. Kwetiau disiram air matang dan ditiriskan. Setelah dicuci : Kol, sawi, bawang daun dan seledri diiris-iris. Bakso dipotong-potong. Bahan saus2an dicampur. Sisihkan.
  2. Bawang putih dan cabe rawit diulek halus. Telur dikocok sisihkan.Panaskan minyak. Tumis bawput dan cabe hingga harum. Tambahkan bakso, tumis sebentar. Ke pinggirkan wajan. Masukkan telur kocok, biarkan bbrp saat..
  3. Orak-arik telur. Tambahkan kol. Masak hingga kol agak layu. Tambahkan air. Aduk rata. Masak hingga mendidih.
  4. Masukkan kwetiau, sawi hijau dan bawang daun. Tambahkan bahan saus2an dan seasoning ke pinggir wajan. Tunggu bbrp saat. Adukrata. Masak hingga bumbu meresap dan sawi layu. Cek rasa. Tambahkan seledri sesaat sebelum kompor dimatikan..
  5. Sajikan hangat. Sedaap.

Berbeda dengan kwetiau pada umumnya, di dapur hijau masakan ini akan dibaluti dengan berbagai toping. Topingnya seperti udang, telur cincang, ayam, sayur sawi, kol, tomat, timun, dan jeruk nipis. Menu kwetiau goreng ala Dapur Hijau (Nur Fajriani) Di tambah sambal tumis yang pedas membuat kuliner yang satu ini semakin menggoyang lidah. Tambahkan sawi hijau ke dalam wajan, tumis dan aduk sesekali hingga layu dan matang. Masukkan kwetiau, semua jenis kecap dan seasoning.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kwetiau Goreng Kol Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!