Bagaimana Menyiapkan Perkedel Sawi Hijau yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Perkedel Sawi Hijau yang Lezat Sekali

Perkedel Sawi Hijau. Source : Dita Hediati Cara menyiasati anak-anak untuk makan sayur salah satunya adalah resep ini. Sawi Hijau-nya dimasukkan ke dalam perkedel kentang yang dicampur dengan daging giling. Mmmmh. sudah bergizi dan sehat karena seimbang ada protein dan vitaminnya..

Bagaimana Menyiapkan Perkedel Sawi Hijau yang Lezat Sekali Terinspirasi dari ide mamah Cookpad yang mengolah sawi dalam berbagai macam masakan. Dalam rangka " Pekan Posbar Sawi " kali ini aku pingin coba bikin perkedel di tambah sawi hijau penasaran sama rasanya. Bikinnya sangat mudah dan praktis, ini sebagian aku simpan.

Anda sedang mencari ide resep perkedel sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel sawi hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel sawi hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan perkedel sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Source : Dita Hediati Cara menyiasati anak-anak untuk makan sayur salah satunya adalah resep ini. Sawi Hijau-nya dimasukkan ke dalam perkedel kentang yang dicampur dengan daging giling. Mmmmh. sudah bergizi dan sehat karena seimbang ada protein dan vitaminnya..

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat perkedel sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel Sawi Hijau menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Perkedel Sawi Hijau:

  1. Ambil 400 gr kentang, dikupas dan potong-potong.
  2. Sediakan 40-50 gr sawi hijau, iris tipis.
  3. Ambil 2 sdm ayam giling.
  4. Sediakan 3 sdm maizena.
  5. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Siapkan Bumbu Halus.
  9. Gunakan 6 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan 1 sdt lada.
BARU  Cara Gampang Membuat Buntil daun singkong yang Sempurna

Iseng-iseng aja buat cemilan, dan kemaren dapat info dari Mamah Cookpad memberikan macam-macam jenis sawi. Dan emang sengaja ingin buat cemilan untuk santai. #PekanPosbarSawi Hidangan untuk kelompok perlakuan berupa bakso sawi hijau, nugget ayam wortel, dan perkedel brokoli. Analisis data menggunakan uji Chi-Square dan Fisher's Exact Test. Cara membuat resep olahan bihun: Tumis bumbu halus hingga harum.

Cara membuat Perkedel Sawi Hijau:

  1. Uleg bumbu halus, sisihkan.
  2. Goreng kentang yang telah dipotong, angkat dan sisihkan.
  3. Haluskan kentang yang telah digoreng. Iris tipis sawi hijau.
  4. Campur jadi satu, bumbu halus, kentang halus, sawi hijau, maizena dan kaldu bubuk.
  5. Buat bulatan-bulatan, balur dalam kocokan telur, dan goreng.
  6. Goreng hingga kecoklatan, angkat dan sajikan.

Masukkan udang, aduk-aduk hingga berubah warna. Hidangan untuk kelompok perlakuan berupa bakso sawi hijau, nugget ayam wortel, dan perkedel brokoli. Analisis data menggunakan uji Chi-Square dan Fisher's Exact Test. Home-cooked meals from our family's century-old recipes. food. "Bibi" used to make these recipes for our family, now they are everyone's favourite food! Mie titi / Mie Siram Makassar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat perkedel sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!