Resep Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra Anti Gagal

Diposting pada
Resep Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra Anti Gagal

Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra. Resep Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra. Dari kemaren pengen banget bikin roti tawar motif zebra. Mumpung Ada challenge persawian sekalian aja dipakein sawi hijau dibikin jadi roti tawar.

Resep Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra Anti Gagal Salah satunya farah Quinn, pernah membuat puding roti tawar zebra yang enak. Lihat juga resep Pudding Roti Tawar Zebra enak lainnya. Hi semuanya ?Assalamualaikum teman-teman?Jumpa lagi dichanel ezaf vlog.

Lagi mencari inspirasi resep zebra bread/roti tawar sawi hijau zebra yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal zebra bread/roti tawar sawi hijau zebra yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari zebra bread/roti tawar sawi hijau zebra, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan zebra bread/roti tawar sawi hijau zebra enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Resep Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra. Dari kemaren pengen banget bikin roti tawar motif zebra. Mumpung Ada challenge persawian sekalian aja dipakein sawi hijau dibikin jadi roti tawar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat zebra bread/roti tawar sawi hijau zebra yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra:

  1. Siapkan 500 gr tepung cakra.
  2. Siapkan 84 gr tepung segitiga.
  3. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 3 sdm susu bubuk full cream.
  5. Ambil 250 ml lebih air (kalau kurang tambahkan aj).
  6. Ambil 1 sdt bread improver (ga pake gpp).
  7. Ambil 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 50 gr mentega putih.
  9. Siapkan Seikat sawi hijau.
  10. Ambil 2 sdm cokelat bubuk.

Divideo kali aku akan membagikan resep roti puding zebra, gampang banget gak pake o. #rotitawarmotifzebra #zebraprintbread Haloo. Miss Ria Khairiyah's Puding Roti Tawar Zebra-in pink. Here is how you achieve it. Ingredients of Miss Ria Khairiyah's Puding Roti Tawar Zebra-in pink.

BARU  Bagaimana Membuat Capjay kuah bakso simpel yang Bisa Manjain Lidah

Langkah-langkah membuat Zebra Bread/Roti Tawar Sawi Hijau Zebra:

  1. Petik sawi daunnya saja, cuci bersih, rebus dengan air bersih sampai lunak layu. Kalau sudah, biarkan dingin. Blender sawi dan air rebusannya, lalu saring..
  2. Masukkan dalam wadah, kecuali mentega putih dan cokelat bubuk. Untuk airnya, bisa menggunakan full air sawi hijau atau hanya sebagian lalu dicampur air putih. Total airnya 250 ml. Uleni sampai kalis, saya pakai tangan. Pake mixer juga ok..
  3. Tambahkan mentega putih, uleni sampai kalis elastis. Bulatkan, proofing dalam wadah tertutup 30 menit..
  4. Setelah 30 menit, kempiskan adonan. Bagi 2 sama adonan. Salah satu adonan berikan cokelat bubuk lalu aduk rata. Jadi ada 2 adonan, hijau dan cokelat..
  5. Masing2 adonan dibagi 5. Lalu bulatkan..
  6. Oleskan loyang roti dengan minyak. Ambil satu adonan warna hijau, pipihkan, bentuk lonjong sesuai loyangnya. Taruh di loyang. Ambil satu adonan cokelat, pipihkan, tumpuk di atas adonan hijau, lakukan hal sama sampai adonan habis. Warnanya selang seling..
  7. Proofing adonan -+30 menit. Panaskan oven tangkring 10 menit dengan api sedang. Masukkan loyang di rak tengah. Panggang 35 menit. Setelah matang, keluarkan dari oven, dinginkan, keluarkan dari loyang, potong2. Sajikan..

MASAK BARANG SAJIAN SEDAP: RESEP ROTI TAWAR ZEBRA HOMEMADE, GAMPANG DAN CAKEP! Ini dia resep roti tawar zebra yang bisa dibuat sendiri di rumah. Lihat juga resep Puding Zebra Roti Tawar enak lainnya. Ternyata puding roti zebra yg laris DI online, begini cara bikinnya – zebra bread pudding. Makasih banyak resep pudding zebra rasa pandannya mba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat zebra bread/roti tawar sawi hijau zebra yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!