Resep Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie) yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie) yang Enak Banget

Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie). Lihat juga resep Mie Sawi Homemade (Tanpa Gilingan) enak lainnya. Resep Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie). Resepnya sama dengan resep saya bikin mie alpukat.

Resep Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie) yang Enak Banget Lha ini tadi langsung saya olah jadi mie ayam, resep. Segala macam olahan mie pasti laris manis, mulai dari mie goreng, mie ayam, cwie mie, mie kangkung, mie titi dan lain sebagainya. Biasanya aku membuat mie tanpa tambahan bahan lainnya, jadi warnanya hanya kuning seperti mie pada umumnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep mie sawi hijau homemade (tanpa telur dan tanpa gilingan mie) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie sawi hijau homemade (tanpa telur dan tanpa gilingan mie) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Mie Sawi Homemade (Tanpa Gilingan) enak lainnya. Resep Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie). Resepnya sama dengan resep saya bikin mie alpukat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie sawi hijau homemade (tanpa telur dan tanpa gilingan mie), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie sawi hijau homemade (tanpa telur dan tanpa gilingan mie) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie sawi hijau homemade (tanpa telur dan tanpa gilingan mie) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie) memakai 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie):

  1. Gunakan 140 gram tepung terigu protein sedang (segitiga).
  2. Sediakan 25 gram tepung tapioka.
  3. Gunakan 50 gram daun sawi hijau.
  4. Gunakan 2 sendok makan minyak goreng.
  5. Siapkan 2 sendok makan air.
  6. Gunakan Sejumput garam.
  7. Ambil Secukupnya tepung tapioka untuk taburan.
BARU  Cara Gampang Membuat Daun singkong masak bumbu kuning ala enny wee, Sempurna

Kali ini aku tambahkan sawi hijau dan jadilah mie hijau homemade. CARAKU MEMBUAT MIE TANPA TELUR TANPA GILINGANhalo semuanya.divideo kali ini saya.membuat mie tanpa telur tanpa gilingan,mie hijau tanpa gilingan,handmade . Buat yg cari resep mie homemade,irit bahan dan tanpa telur. Resep ini cocok banget buat kalian.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie):

  1. Cuci bersih sawi, blender bersama minyak goreng..
  2. Dalam wadah, campurkan tepung terigu, tapioka, garam dan minyak+sawi yang sudah di blender. Aduk rata.
  3. Tuangkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis..
  4. Siapkan talenan, taburi dengan tepung tapioka. Ambil sedikit adonan dan tipiskan di atas talenan. Taburi permukaan adonan yang sudah pipih dengan tepung tapioka (agak banyak gapapa, biar nggak nempel nantinya).
  5. Lipat adonan yang sudah tipis tadi. Iris tipis-tipis dengan pisau tajam.
  6. Beri taburan tapioka lagi pada mie yang sudah diiris sambil diurai dari lipatannya. Mie siap digunakan.

Yuk di coba?? BAHAN :- Tepung protein sed. Dulu pernah bikin mie hijau homemade, yang pake sawi sebagai pewarna alaminya, tapi resep itu masih memakai telur. Nah kali ini utak atik resep bisa deh bikin mie tanpa telur. Ga punya pasta maker/ gilingan mie? Jangan khawatir,, tetap bisa kok bikin mie sendiri, modal botol kaca sama pisau aja eh tapi bahan untuk bikin mie-nya ya harus ada juga :p.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Sawi Hijau Homemade (Tanpa Telur dan Tanpa Gilingan Mie) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!