Bagaimana Menyiapkan CapCay Sayuran Bakso Ikan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan CapCay Sayuran Bakso Ikan, Bikin Ngiler

CapCay Sayuran Bakso Ikan. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Oseng sampai bakso stgh matang – Masukan wortel dan buncis, oseng lagi sampai agak empuk. Lihat juga resep Sup bakso ikan sayur asin enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan CapCay Sayuran Bakso Ikan, Bikin Ngiler Lalu tambahkan saus tiram, merica, garam dan daun bawang. Capcay Bakso Sederhana pun siap disajikan. Capcay Sayur Jagung Manis pun siap disajikan.

Lagi mencari ide resep capcay sayuran bakso ikan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayuran bakso ikan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay sayuran bakso ikan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay sayuran bakso ikan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Oseng sampai bakso stgh matang – Masukan wortel dan buncis, oseng lagi sampai agak empuk. Lihat juga resep Sup bakso ikan sayur asin enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay sayuran bakso ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan CapCay Sayuran Bakso Ikan menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan CapCay Sayuran Bakso Ikan:

  1. Gunakan 1 Batang wortel.
  2. Gunakan 1 ons buncis.
  3. Gunakan 5 batang putren /jagung muda.
  4. Sediakan 25 buah bakso ikan siap pakai.
  5. Ambil 3 Siung bawang putih.
  6. Ambil 1 sdm ebi gongseng +1 siung bawang putih (bisa di skip).
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Siapkan 150-200 cc air matang.
  11. Gunakan 1 sdm minyak untuk menumis.
BARU  Resep Bolu kukus gula merah yang Lezat Sekali

Lebih nikmat lagi sajikan bersama ikan goreng. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai dengan selera Anda. Masukkan sayuran, tunggu hingga empuk atau matang. Masukkan saus tiram, garam, gula, merica bubuk, dan penyedap.

Langkah-langkah membuat CapCay Sayuran Bakso Ikan:

  1. Potong semua sayuran bentuk menyerong. Iris tidak tebal supaya cepat matang. Cuci bersih sisihkan. Cincang bawang putih..
  2. Gongseng Ebi dan 1 buah bawang putih. Aduk sampai agak kering dan matang. Tumbuk kasar. (saya pakai choper). Sisihkan..
  3. Siapkan wajan. Kasih minyak 1 sdm. Tumis bawang putih. Sampai harum dan kekuningan. Masukkan wortel, putren(jagung muda). Masukkan air. Aduk rata, biarkan sebentar sampai wortel dan putrennya empuk..
  4. Masukkan bakso ikan. Aduk rata. Masukkan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Masukkan buncis. Masak sampai sayurnya empuk dan air agak berkurang. Koreksi rasa. Matikan api..
  5. CapCay siap dihidangkan dengan memberi taburan ebi gongseng..
  6. Untuk yang tidak suka ebi bisa dilewati pemakaian ebi gongsengnya. Tampilannya seperti ini..
  7. Semoga berkenan dan silahkan recook dan share foto. Saya akan senang sekali bisa berkomunikasi dengan cookpaders di sini. ??.

Jika daging ayam, bakso ikan, dan udang sudah matang, segera masukkan seluruh sayuran ke dalam wajan. Selanjutnya, bumbui capcay dengan tomat, saus tomat, minyak wijen, kecap ikan, garam, gula pasir, dan lada bubuk. Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik. Resep cap-cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Jika kamu merasa sudah cukup menguasai resep ini, kamu juga bisa mencoba variasi cap-cay lainnya, seperti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan CapCay Sayuran Bakso Ikan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!