Cara Gampang Membuat Mie Tek-Tek Sawi Hijau, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Mie Tek-Tek Sawi Hijau, Bikin Ngiler

Mie Tek-Tek Sawi Hijau. Kamu dapat membuat mie tek-tek kamu sendiri yang lebih lezat, beraroma, dan pastinya dengan bahan-bahan yang segar. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Sawi hijau yang sudah di potong secukupnya.

Cara Gampang Membuat Mie Tek-Tek Sawi Hijau, Bikin Ngiler Mie Tek Tek Mie Tek Tek. Cara Membuat Resep Mie Tek Tek Goreng : Rebus air, lalu masukkan mie dan masak hingga matang. Sambil menunggu mie matang, haluskan bumbu halus juga iris sawi, daun bawang dan bakso.

Lagi mencari ide resep mie tek-tek sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie tek-tek sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kamu dapat membuat mie tek-tek kamu sendiri yang lebih lezat, beraroma, dan pastinya dengan bahan-bahan yang segar. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Sawi hijau yang sudah di potong secukupnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tek-tek sawi hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie tek-tek sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mie tek-tek sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mie Tek-Tek Sawi Hijau menggunakan 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Tek-Tek Sawi Hijau:

  1. Sediakan 500 g mie basah kuning.
  2. Gunakan 3 batang sawi hijau.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 5 butir bskso.
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Siapkan 3 Siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 1/2 butir kemiri.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Ambil 3 sdm kecap manis.
  10. Ambil Secukupnya garam.
  11. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  12. Sediakan Minyak untuk menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Nasi goreng empal yang Sempurna

Setelah mie matang, tambahkan saus tiram, kecap manis, merica, garam dan kaldu bubuk, lalu aduk hingga rata. Panaskan minyak, kemudian orak arik telur lalu sisihkan. Ini dia resep mie tek tek rumahan yang enak, cara membuatnya pun mudah dan praktis. Di ini saya mau share cara memasak mie tek.

Langkah-langkah membuat Mie Tek-Tek Sawi Hijau:

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan kemiri, tumis hingga harum. Masukan telur, aduk rata hingga matang..
  2. Iris bakso sesuai selera, masukan kedalam wajan, aduk rata..
  3. Masukan mie basah dan sawi hijau yang sudah dipotongan-potong. Aduk rata, tambahkan sedikit air jika perlu. Masak hingga mie dan sawi matang..
  4. Sajikan..

Sekarang ini kita sedang memasuki musim penghujan. Abis hujan – hujan gini enaknya yang anget – anget. Mie Tek-tek Kuah. mie instan, telur, wortel, iris serong, sawi […] Mie tek-tek kuah dibuat dari mie telur atau mie instan yang dibumbui dan dicampur dengan berbagai jenis sayuran. Resep dan cara memasak mie tek-tek kuah tidak terlalu sulit dan bahan yang dibutuhkan juga mudah didapat. Untuk bahan campurannya, selain sayuran kamu juga bisa menambah kan sosis, bakso, daging ayam, udang, cumi, ataupun lainya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Tek-Tek Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!