Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau, Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau, Sempurna

Cake Klepon Sawi Hijau. The Number One Destination For Collectables from your favorite TV and film franchises. Duluuu yang pernah ngehits dan baru sekarang nyobain gegara pas kemarin bikin klepon, jadi sekalian aja deh coba. Resep ini saya modif dengan menambahkan jus sawi untuk pewarna alaminya sebagai pengganti pasta pandan, warna hijaunya cantik seger.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau, Sempurna Kalau diletakan di suhu ruang mesti ditutup rapat pakai. Bolu klepon Cake ini berwarna hijau yang berasal dr sayur Sawi. Sayur yg kaya akan serat, vitamin dan menyehatkan.

Anda sedang mencari inspirasi resep cake klepon sawi hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cake klepon sawi hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cake klepon sawi hijau, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cake klepon sawi hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

The Number One Destination For Collectables from your favorite TV and film franchises. Duluuu yang pernah ngehits dan baru sekarang nyobain gegara pas kemarin bikin klepon, jadi sekalian aja deh coba. Resep ini saya modif dengan menambahkan jus sawi untuk pewarna alaminya sebagai pengganti pasta pandan, warna hijaunya cantik seger.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cake klepon sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau memakai 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau:

  1. Gunakan Bahan 1:.
  2. Siapkan 300 ml Putih Telur.
  3. Siapkan 175 gram Gula Pasir.
  4. Ambil 1/2 sdt SP.
  5. Gunakan Bahan 2:.
  6. Ambil 150 gram Tepung Terigu Protein Rendah.
  7. Siapkan Bahan 3 (blender halus):.
  8. Siapkan 135 ml Minyak Goreng.
  9. Ambil 65 ml Santan Instan.
  10. Ambil 40 gram Daun Sawi Hijau.
  11. Siapkan Pelengkap:.
  12. Sediakan Bahan Carlo, untuk olesan magicom (lihat resep).
  13. Siapkan Buttercream + 5 tetes Pasta Pandan, aduk rata (lihat resep).
  14. Gunakan 125 gram Kelapa Parut + 1/4 sdt Garam Halus, kukus 10 menit.
  15. Siapkan 75 gram Gula Jawa, sisir halus.
  16. Gunakan 7 buah Klepon Sawi (lihat resep).
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Timur yang Bisa Manjain Lidah

Kali ini ngerecookin resep kedua mbak galia "klepon cake in jar". Tuangkan hunkwee hijau di atas cake sambil ratakan. Setelah agak dingin, masukkan enten kelapa, ratakan. Tumpuk cake yang lainnya di atasnya sambil padatkan perlahan.

Cara menyiapkan Cake Klepon Sawi Hijau:

  1. Bahan 3: blender minyak goreng, santan dan daun sawi hingga halus tercampur rata. Sisihkan..
  2. Kocok Bahan 1 dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang pucat dan kental berjejak. Matikan mixer..
  3. Masukkan Bahan 2 dengan diayak bertahap, sambil diaduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata..
  4. Masukkan Bahan 3 yang telah diblender, lalu aduk balik kembali hingga tercampur rata..
  5. Tuang adonan ke dalam magicom yang telah dioles bahan carlo (sesuaikan ukuran magicom). Tutup magicom, lalu tekan tombol cook. Masak sebanyak 3-5x cook atau hingga matang. Cek dengan lakukan tes tusuk (Dari cook ke warm, tunggu 3-5 menit dulu baru bisa ditekan lagi tombol cook). Setelah matang, angkat lalu tunggu dingin. Lepaskan dari magicom, lalu belah menjadi 2 bagian..
  6. Siapkan semua bahan pelengkap. *Untuk kelapa parut sebaiknya dikukus dulu agar lebih tahan lama..
  7. Ambil 1 belahan cake yang akan dijadikan bagian bawah, lalu olesi dengan buttercream pandan. Taburi atasnya dengan kelapa parut secara merata, lalu taburi juga dengan gula jawa sisir, tumpuk dengan belahan cake bagian atas. Olesi lagi permukaan atas dan sekeliling cake dengan buttercream, lalu taburi kelapa parut secara merata, terakhir tata klepon sawi..
  8. Cake Klepon Sawi Hijau siap dipotong-potong dan dinikmati ♥️♥️.

Tutup seluruh permukaan cake dengan buttercream hijau muda. Taburi dengan kelapa parut lalu hias dengan klepon di atasnya. Lihat juga resep Kelepon ijo manis praktis enak lainnya. Kue cake klepon beberapa bulan terakhir ini menjadi viral setelah kue cake berwarna hijau dengan paduan isi kelapa ini sering diendorse selebgram diantaranya @_febrian pernah endorse kue ini di insta story nya. Ceke Klepon Dassert BoxRasanya yang enak,lembut,gurih unti kelapanya terasa,creamy dan yang pastinya lumer di mulut.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cake klepon sawi hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!