Resep Tongseng Kambing empuk, Enak Banget

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing empuk, Enak Banget

Tongseng Kambing empuk. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Resep Tongseng Kambing empuk, Enak Banget Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng kambing empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing empuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongseng kambing empuk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongseng kambing empuk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongseng Kambing empuk memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng Kambing empuk:

  1. Gunakan 350 gram daging kambing.
  2. Sediakan Daun salam.
  3. Gunakan Daun jeruk.
  4. Gunakan Serai.
  5. Sediakan 5 cabe rawit.
  6. Sediakan Lengkuas.
  7. Gunakan Daun bawang.
  8. Sediakan Sayur kol.
  9. Sediakan 150 ml santan.
  10. Ambil 1 buah tomat.
  11. Gunakan Bumbu halus.
  12. Ambil 6 bawang merah.
  13. Sediakan 5 bawang putih.
  14. Gunakan Ketumbat sangrai.
  15. Siapkan Kemiri sangrai.
  16. Gunakan 1 cabe merah.
  17. Gunakan 2 cm kunyit.
  18. Ambil 2 cm jahe.
BARU  Resep Sate kambing bumbu kecap, Bikin Ngiler

Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Langkah-langkah menyiapkan Tongseng Kambing empuk:

  1. Ungkep daging kambing dengan daun pepaya selama 1 jam tanpa di cuci terlebih dahulu.
  2. Haluskan semua bumbu halus (kunyit d bakar terlabih dahulu). Dan lebih enak d ulek.
  3. Goreng semua bumbu, msukan daun salam, daun jeruk, geprek serai, dan lengkuas. Goreng sampai harum minyak agak banyak karna setelah bumbu harum kambing goreng d goreng terlebih dahulu sampai wangi. Kemudian masukan sayur kol yg sudah d potong-potong. Tambahkan sedikit kecap lalu bumbui (garam, gula, penyedap rasa).
  4. Setelah harum beri sedikit air dan masukan santan. Cek rasa.
  5. Sajikan bersama taburan bawang daun dan goreng bawang.

Bahan-bahan Resep tongseng kambing yang enak, empuk, tanpa prengus untuk sajian idul adha bersama Kedua Yogyakarta. Dan kali ini kita akan praktek resep tongseng kambing yang enak khas Jawa. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Resep tongseng jeroan kambing biasanya sangat populer menjelang hari raya Idul Adha.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongseng kambing empuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!