Resep Tumis sawi hijau yang Lezat

Diposting pada
Resep Tumis sawi hijau yang Lezat

Tumis sawi hijau. Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah.

Resep Tumis sawi hijau yang Lezat Banyak orang menggunakan sawi hijau untuk tumis karena rasanya yang segar, sederhana dan juga sensasi renyahnya. Nah, biasanya tumis sawi hijau bisa menjadi penyelamat ketika ingin praktis dan tak punya banyak waktu. #tumissawihijau #resepsawihijau #indoculinairehunterPada kesempatan ini saya membagikan resep tumis sawi hijau yang praktis dan menyehatkan dan dijamin sawi . Fimela.com, Jakarta Sawi hijau paling mudah didapat di pasar, namun sepertinya tidak banyak olahan yang cocok dengan sawi hijau.

Lagi mencari ide resep tumis sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sawi hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tumis sawi hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tumis sawi hijau ini adalah salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Karena rasanya yang begitu enak dengan kuah gurih yang melengkapinya akan membuat hidangan ini terasa lebih spesial. Terlebih lagi jika anda menyantapnya bersama keluarga tercinta di rumah, pastinya keistimewaannya pun akan semakin bertambah.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah Sederhana yang Enak Banget

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tumis sawi hijau menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis sawi hijau:

  1. Sediakan 1 ikat sawi hijau.
  2. Sediakan bumbu.
  3. Sediakan 3 biji bawang putih cincang.
  4. Sediakan secukupnya minyak sayur.
  5. Gunakan secukupnya garam dan penyedap rasa.

Meski begitu bukan berarti sawi hijau tidak bisa diolah secara sederhana dan dijadikan menu yang enak. Ini cara mengolah sawi hijau dengan cara tumis sederhana. Masukkan sawi hijau lalu tambahkan potongan cabe merah besar, cabe. Cuci bersih sawi hijau dan potong-potong; Tumis bawang putih sampai harum.

Langkah-langkah membuat Tumis sawi hijau:

  1. Potong sawi lalu dicuci sampai bersih.
  2. Siapin wajan/teflon untuk menumis bawang putih sampai harum.
  3. Lalu masukkan sawi yang sudah dicuci tadi kasih garam dan penyedap rasa…
  4. Siap disajikan.

Kemudian masukkan telur dan dibuat orak-arik. Tambahkan sawi, taburi dengan gula dan garam. Aduk rata dan beri sedikit air. Tumis Sawi Cah Jamur Tumis bumbu bawang putih dan bawang merah, tumis hingga harum dan matang. Tambahkan sedikit air kemudian masukkan saus tiram, garam dan lada aduk-aduk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis sawi hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!