Resep Omelet Sawi Hijau Anti Gagal

Diposting pada
Resep Omelet Sawi Hijau Anti Gagal

Omelet Sawi Hijau. Buang sisa air, kemudian masukkan terigu. Kemudian panaskan minyak goreng di wajan, tumis bawang putih, daun bawang dan bawang bombay hingga harum. Lalu masukkan wortel, tumis hingga layu, masukkan kol, sawi hijau, dan daun bawang.

Resep Omelet Sawi Hijau Anti Gagal Omelet Korea ini praktis dibuat namun. Omelet yang mirip okonomiyaki alias omelet Jepang ini isinya bisa disesuaikan dengan selera. Untuk sarapan, omelet ini diisi sayuran hijau plus ayam cincang sehingga nutrisinya jadi komplet.

Lagi mencari ide resep omelet sawi hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal omelet sawi hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari omelet sawi hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan omelet sawi hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Buang sisa air, kemudian masukkan terigu. Kemudian panaskan minyak goreng di wajan, tumis bawang putih, daun bawang dan bawang bombay hingga harum. Lalu masukkan wortel, tumis hingga layu, masukkan kol, sawi hijau, dan daun bawang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan omelet sawi hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Omelet Sawi Hijau menggunakan 6 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat 4. Sop Sayur Premium, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Omelet Sawi Hijau:

  1. Siapkan 4 helai sawi (daunnya saja).
  2. Gunakan 2 butir telur.
  3. Sediakan Secukupnya garam, penyeda.
  4. Gunakan Bumbu Iris :.
  5. Gunakan 1 bawang putih.
  6. Ambil 2 bawang merah.

Bisa dimakan dengan nasi, roti atau salad sayuran. Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Langkah-langkah membuat Omelet Sawi Hijau:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Iris bawang putid dan bawang merah.
  3. Rajang sawi.
  4. Campur semua bahan dan aduk sampai rata.
  5. Panaskan minyak, tes dengan menggunakan spatula kayu. Jika berbuih tanda minyak sudah panas..
  6. Masukkan adonan dan ratakan, masak satu sisi sampai keemasan lalu balik perlahan..
  7. Masak sampai matang sambil ditekan, cek kematangan.
  8. Sajiakan dan aelamat mencoba.

Setelah matang, angkat dan taburi dengan bawang putih yang telah digoreng. Tuang bawang putih dan tumis sampai harum. Masukkan nasi putih, kecap, garam, merica, dan irisan sawi hijau. Aduk dan masak hingga bumbu merata. Lihat juga resep Omurice (Japanese Omelete Rice) enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Omelet Sawi Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!