Resep Tumis pepaya (sawi ijo) yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Tumis pepaya (sawi ijo) yang Enak Banget

Tumis pepaya (sawi ijo). Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Resep Tumis pepaya (sawi ijo) yang Enak Banget Resep dan cara membuat Cah Sawi Hijau #INDONESIAKAYA yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Tumis Jantung Pisang Bunga Pepaya di Yummy App. Masukkan saus tiram, kecap, garam, lada, kaldu jamur. Masukkan potongan tomat dan sedikit gula, tes rasa.

Lagi mencari ide resep tumis pepaya (sawi ijo) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis pepaya (sawi ijo) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selanjutnya, masukan sawi dan aduk hingga merata sampai sawi sedikit layu. Kemudian, tambahkan garam, bumbu penyedap dan gula. Aduk hingga merata dan tunggu hingga sawi benar-benar matang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pepaya (sawi ijo), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis pepaya (sawi ijo) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis pepaya (sawi ijo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis pepaya (sawi ijo) memakai 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis pepaya (sawi ijo):

  1. Gunakan 1 buah pepaya muda (iris tipis², potong memanjang).
  2. Gunakan 1 ikat sawi ijo (sesuai selera).
  3. Siapkan 7 Bawang merah.
  4. Gunakan 3 Bawang putih.
  5. Sediakan 5 Cabe.
  6. Siapkan 3 buah kemiri.
  7. Gunakan 2 jempol laos (geprek).
  8. Sediakan Gula merah (haluskan).
  9. Sediakan Garam.
  10. Ambil Penyedap rasa.
  11. Ambil Minyak goreng.
BARU  Resep 270.~Bobor bayam~ Anti Gagal

Egg tofu tumis sawi hijau. foto: Instagram/@umm_syakira. Cara Membuat/Memasak Tumis Sayur Sawi Hijau Cah Udang. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu, panaskan minyak yang telah disiapkan. Lalu masukan udang terlebih dahulu hingga udang tersebut menjadi layu.

Cara menyiapkan Tumis pepaya (sawi ijo):

  1. Kupas, iris² tipis memanjang buah pepaya muda. Lalu remas² menggunakan sedikit garam untuk menghilangkan getahnya. Setelah itu basuh pepaya menggunakan air bersih..
  2. Potong² sawi ijo. Cuci..
  3. Siapkan bumbu² halusnya (bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe).
  4. Setelah semuanya dicuci. Panaskan minyak goreng diatas wajan dg kompor..
  5. Masukkan bumbu² yang sudah di haluskan.. tumis² sampai tercium bau bumbu..
  6. Masukkan irisan pepaya & sawi ijo beserta laos kedalam wajan tersebut. tumis hingga meresap bumbunya.. buatkan sedikit air agar tidak gosong..
  7. Jangan lupa buatkan bumbu² (gula merah, garam, penyedap rasa), sambil dicicipi dan tunggu hingga matang..
  8. Done.

Setelah itu, tumis bawang merah dan bawang putih hingga tercium harumnya. Lalu, masukan cabai merah dan cabai hijau yang telah diiris. Rasanya warna hijau hijaunya lebih gelap dari daun pepaya biasa.. Sama denga jenis sawi hijau, sawi ini paling enak dipakai untuk teman makan mie. Atau yang suka makan bakso,mungkin cocok menggunakan jenis sawi ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis pepaya (sawi ijo) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!